,

Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Antar Warga Pulang Dari Rumah Sakit

oleh -221 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com- Tak kenal lelah Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram, tak perduli jarak dan waktu, kemudian pengurusan berkas dan persiapan yang di perlukan, hingga melarikan warga ke rumah sakit dan mengurus prosedur pasien di rumah sakit hingga tuntas. Terkadang belum selesai pengurusan satu warga, bahkan sedang dalam perjalanan mengevakuasi warga, sudah ada lagi warga lain yang menghubungi untuk meminta bantuan. Hal ini terjadi karena Relawan YPN Bidang Kesehatan menjalankan Program Sosial YPN dengan penuh tanggung jawab serta amanah. Tidak hanya sampai di situ, bahkan setelah warga menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit, ketika sudah di perbolehkan pulang, Relawan YPN bersedia mengantar pulang ke kediaman warga.

Hari ini, Sabtu ( 06-07-2024 ) Dhavino As Syakiel anak usia 9 tahun warga dusun II RT 001/002 desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, yang beberapa hari lalu di urus dan di bawa ke rumah sakit St. Antonio oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram dengan Program Sosial YPN, sudah di nyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit dan di izinkan pulang. Orang tua Dhavino kembali menghubungi Relawan YPN untuk meminta bantuan pengantaran pulang dengan Program Sosial YPN. Untuk memenuhi permintaan bantuan yang penuh harap tersebut, Relawan YPN Bidang Kesehatan segera menjemput mereka di rumah sakit Antonio dengan menggunakan ambulan gratis YPN, di bantu oleh LSM Geram.

Baca Juga :   Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bertemakan, Wujudkan Masyarakat Sejahtera.

Setelah melakukan penjemputan di rumah sakit Antonio, Relawan YPN bersama LSM Geram langsung mengantar Dhavino beserta keluarganya ke Lubuk Banjar. Sepanjang perjalanan nampak wajah gembira pada orang tua Dhavino karena anaknya sudah sehat kembali. Dhavino pun nampak ceria dan riang serta lincah saat ini. Di tengah perjalanan Solihin selaku ayah Dhavino tak hentinya mengucap syukur dan memanjatkan doa atas kesembuhan anaknya berkat bantuan Program Sosial YPN melalui Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram.

Baca Juga :   Polemik Perencanaan Anggaran APBD OKU Tahun 2024, "KAR" Tuntut KEJATI SUMSEL Usut Dugaan Kejahatan Anggaran

Solihin mengatakan “saya sangat bersyukur dengan Program Sosial pak Yudi Purna Nugraha yang sudah banyak membantu anak saya. Mulai awal, menjemput, mengantar ke rumah sakit, mengurus semua yang di perlukan di rumah sakit, bahkan saat ini sudah menjadi peserta JKN KIS, hingga hari ini kembali membantu mengantar pulang dari rumah sakit. Jujur saya malu sendiri pak, karena sudah sangat merepotkan dan menyusahkan semuanya, namun apalah daya saya pak, sebagai orang tidak punya, tidak ada pilihan lian bagi saya. Alhamdulillah Program Sosial YPN memang nyata untuk warga masyarakat, selalu siap membantu warga kurang mampu, sehingga kesulitan yang kami hadapi mendapatkan jalan kemudahan”, ucap Solihin.

Baca Juga :   Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda monitoring pengamanan Misa Natal

“Saya sekeluarga besar hanya bisa membalas doa kebaikan untuk Program Sosial pak Yudi, semoga pak Yudi beserta keluarga besar beliau selalu dalam keadaan sehat, murah rezeki, dan di mudahkan jalan beliau meraih cita-cita. Semoga pak Yudi menang di Pilkada dan menjadi pemimpin OKU mendatang karena pak Yudi adalah satu-satunya sosok yang PAS untuk warga OKU, terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Beliau selalu ada untuk warga masyarakat terutama di saat warga dalam kesulitan. Kami ingin pak Yudi jadi pemimpin OKU dan kami siap ikut mendukung dan memenangkan pak Yudi”, tutup Solihin yang di dampingi oleh Nurrohman selaku ketua RT setempat.

(Heri)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.