Relawan YPN Bidang Kesehatan Bantu Warga karang Agung Terkena DBD,Pulang Dengan Keadaan Sehat

oleh -258 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com -// Mela Ayu Lestari anak usia 5 tahun yang terkena Demam Berdarah ( DBD ) dan dilarikan ke rumah sakit oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram, hari ini Jum’at ( 05-01-2024 ) sudah di izinkan pulang untuk istirahat dan di rawat di rumah. Mela Ayu Lestari merupakan anak dari Saryudi warga RT 01 Dusun I Desa Karang Agung Kecamatan Baturaja Barat Kab. OKU, sempat dilarikan ke rumah sakit oleh LSM Geram serta dibantu semua pengurusan berkas dan administrasinya hingga selesai. Mela di jemput ke rumahnya pada hari Rabu, 03-01-2024 kemarin dan dibawa ke rumah sakit. Mela menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit selama dua hari dan hari ini dinyatakan sudah sembuh oleh dokter yang menanganinya.

Sehubungan sudah di perPerboleh pulang, Saryudi ayah Mela kembali menghubungi Koordinator Relawan Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram guna meminta bantuan pengantaran Mela pulang ke Desa Karang Agung. Atas permintaan tersebut, Sampurna dan personil LSM Geram yang juga tergabung sebagai Relawan YPN Bidang Kesehatan menjalankan program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH dengan membantu mengantar Mela beserta orang tuanya pulang. Mela di jemput di rumah sakit kemudian langsung di antar ke kediamannya. Kondisi Mela sudah kembali sehat seperti sedia kala dan sudah nampak kembali segar dan bercahaya berkat bantuan program sosial YPN yang cepat dan tepat waktu.

Baca Juga :   Operasi Ke Tiga kalinya Aldo NOVANZA Masih Mendapatkan Bantuan Pasilitas Dari YPN,Gratis

Setibanya di kediaman Mela, pihak keluarga dan tetangga sekitar sudah berkumpul guna menyambut kepulangan Mela sekaligus ingin bertemu dan mengenal langsung LSM Geram yang sudah tidak asing lagi namanya di masyrakat OKU karena kiprahnya dalam membantu warga masyarakat selaku pelaksana tugas sosial YPN sudah terdengar dimana-mana. Hampir di seluruh wilayah dan desa-desa di OKU sudah merasakan langsung gerakan sosial LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel DPC OKU. Sehingga setiap ada warga kurang mampu yang mengalami sakit dan butuh penangan medis, akan segera menghubungi LSM Geram untuk meminta bantuan. Terlebih lagi LSM Geram sudah mendapat kepercayaan penuh dari Yudi Purna Nugraha, SH untuk menjalankan program sosial YPN. Hal yang tidak bisa dilakukan dan tidak semua lembaga bersedia melakukannya, mampu dilakukan oleh LSM Geram.

Di kesempatan bertatap muka dan kumpul keluarga di kediaman Saryudi orang tua Mela, berlangsung percakapan dan dialog singkat antara LSM Geram dan pihak keluarga serta para tetangga Saryudi. Mereka banyak yang bertanya mengenai masalah kesehatan, meminta penjelasan mengenai prosedur berobat ke rumah sakit, bahkan minta penjelasan mengenai syarat dan prosedur pembuatan JKN KIS. Dengan cermat dan dalam suasan santai LSM Geram menjelaskan keingin tahuan warga setempat.

Baca Juga :   RAPAT PARIPURNA KE III DPRD OKU MASA PERSIDANGAN KE III TAHUN 2023

Di kesempatan itu juga Saryudi mengatakan “alhamdulillah dan kami sangat bersyukur dengan adanya program sosial pak Yudi sekaligus LSM Geram Banten, nyawa anak kami terselamatkan. Semula kami sangat khawatir dengan keadaan anak kami Mela yang sempat membuat kami sangat sedih seolah-olah kami akan kehilangan anak kami, namun dengan sigap, cepat, dan tepat waktu, LSM Geram dengan program sosial YPN berusaha maksimal menyelamatkan anak kami. Alhdulillah anak kami selamat dan sekarang sudah kembali sehat. Program sosial YPN dan LSM Geram memang bagaikan keajaiban yang di kirim Allah untuk warga susah seperti kami ini yang mengalami masalah kesehatan. Apresiasi setinggi-tingginya dari kami untuk LSM Geram yang mendedikasikan lembaga untuk pengabdian sosial. Kami sangat berterima kasih kepada pak Yudi karena program sosialnya sangat membantu warga kecil dan sangat bermanfaat. Semoga semua kebaikan pak Yudi menjadi amal ibadah dan ladang pahala. Semoga pak Yudi sekeluarga besar selalu dalam lindungan Allah dan di mudahkan jalannya mencapai kesuksesan. Untuk LSM geram, kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua jerih payah dan usahanya untuk menyelamatkan anak kami Mela. Saya atas nama keluarga besar, bersedia dengan hati tulus untuk mendukung dan ikut berjuang menghantarkan pak Yudi menuju sukses”, ucap Saryudi.

Baca Juga :   Polres Lamsel Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Kepolisian Selama Bulan Ramadhan 

“Alhamdulillah sekarang Mela sudah sembuh dari DBD dan sudah kembali berkumpul bersama keluarga di rumah. Ini harapan kita semua sejak saat pertama kita berusaha menolong Mela untuk menyelamatkannya. Hasilnya sesuai dengan harapan kita semua, Mela sehat, kembali ceria penuh senyum, orang tuanya bahagia, merupakan tujuan kami LSM Geram dan pak Yudi bersama Relawan Bidang Kesehatan. Kami ikut senang jika yang kami upayakan membuahkan hasil sesuai dengan harapan semua pihak. Program Sosial YPN dan LSM Geram siap memberikan bantuan kapan saja, di mana saja, dan bagi siapa saja yang membutuhkan. Tanpa pamrih dan tidak meminta imbalan apapun, semua kami lakukan dengan tulus ikhlas”, ucap Sampurna.

( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.