Relawan YPN Bidang Kesehatan Antar Warga Desa Merbau Berobat Ke Palembang Dengan Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH

oleh -454 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara-com- – Atin Suryani usia 48 tahun warga RT 07 Dusun II Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) yang menderita sakit terbilang sudah parah, hari Kamis ( 01-02-2024 ) kemarin sempat dilarikan ke rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja karena kondisinya yang sangat mengkhawatirkan. Saat itu Atin mengalami rasa sakit yang tidak tertahankan di sekitar pinggang dan perut, sehingga Atin menjadi tak berdaya. Oleh karena itu Atin di bawa ke rumah sakit oleh pihak keluarga di bantu Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaigus tergabung dalam LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC Oku Sumsel

Esa Indra Prawira mewakili pihak keluarga menghubungi koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang juga Ketua LSM Geram guna meminta pendampingan dan pengurusan prosedur pengobatan dan perawatan Atin di rumah sakit. Tanpa buang waktu demi keselamatan warga, selaku pengemban tugas sosial yang dipercayakan oleh Yudi Purna Nugraha, SH, LSM Geram sekaligus Relawan YPN Bidang Kesehatan segera memberikan pertolongan untuk Atin. Semua pengurusan prosedur di rumah sakit dibantu hingga tuntas dan Atin menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit dan ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam bersama pihak medis.

Baca Juga :   Relawan YPN.Bersama LSM Geram Membantu Masyarakat Sampai Tuntas

Setelah dilakukan pemeriksaan dan rangkaian uji medis oleh dokter dan pihak medis, Atin dinyatakan mengalami kerusakan pada ginjal dan mengalami gagal ginjal. Untuk itu Atin di rujuk ke rumah sakit Dr. Muhammad Husin Palembang guna menjalani pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut untuk penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Menindak lanjuti rujukan dari rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo, hari ini Senin ( 05-02-2024 ) Atin di antar ke Palembang oleh Relawan YPN dengan menggunakan ambulan gratis YPN. Menjelang maghrib Atin bersma keluarga yang mendampingi dan Relawan YPN tiba di Palembang. Sehubungan jadwal konsul dan pemeriksaan di Poly akan di lakukan besok hari Selasa pagi maka Atin dan anggota keluarganya serta Relawan YPN harus bermalam di rumah singgah RSMH Palembang.

Baca Juga :   Relawan YPN Di bagian kesehatan dan pendidikan bersama LSM Geram DPD DPC OKu Sumsel

 

Semua pengurusan Atin di Palembang di bantu oleh Relawan YPN menggunakan progran sosial YPN tanpa dibebankan biaya terhadap Atin dan keluarga. Ahrimudin yang merupakan keponakan Atin yang juga adalah KAUR Umum Dan Perencanaan Desa Merbau ditujukan kepada YPN, mengatakan “mewakili keluarga besar kami khususnya bibi kami Atin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan program sosial YPN untuk bibi kami, mulai dari pengurusan di rumah sakit di Baturaja, hingga pengantaran dan pengurusan bibi kami di Palembang hari ini. Sungguh kami sebagai warga tidak mampu sangat terbantu oleh program sosial pak Yudi. Bahkan sudah banyak sekali warga desa kami yang dibantu untuk berbagai macam keluhan dan gangguan kesehatan termasuk beberapa wanita hamil yang hendak melahirkan sudah merasakan bantuan nyata dari program sosial pak Yudi. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Yudi untuk semuanya. Semoga semua jasa baiknya bernilai ibadah dan memudahkan jalan pak Yudi meraih cita-cita beliau. Untuk LSM Geram sekaligus Relawan YPN Bidang Kesehatan, atas nama keluarga dan warga desa Merbau kami berikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian sosialnya yang tak kenal lelah, tak kenal waktu, dan pantang menyerah dalam membantu warga”, tutup Ahrimudin.

Baca Juga :   Relawan YPN Giat Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah Di Hari ke 17  Di Mushola Al Jinnan Desa Tanjung Baru 

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.