,

Relawan YPN Bidang Kesehatan Antar Pasien Rujukan Ke RSMH Palembang

oleh -66 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com- Fauzi, 39 tahun warga dusun 3 RT 001/003 desa Ulak Pandan Kecamatan Semiang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu, beberapa hari yang lalu di bantu oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram karena mengalami sakit berat. Beberapa hari yang lalu Fauzi di larikan ke RSUD dr. Ibnoe Suoetowo Baturaja dan sempat menjalani perawatan dan pengobatan beberapa hari. Dari hasil observasi dokter bersama pihak medis, Fauzi suspek menderita tumor hati.

Karena kondisi Fauzi yang serius dan butuh penaganan dokter yang kompeten di bidangnya dengan dukungan peralatan medis yang memadai, maka Fuazi di rujuk ke Rumah Sakit Muhmmad Husein Palembang. Di harapkan Fauzi mendapat penanganan yang lebih tepat dan lebih memadai di RSMH untuk kesembuhannya. Untuk itu, kembali keluarga Fauzi meminta bantuan dari Program Sosial YPN agar menjemput dan mengantarnya ke Palembang. Relawan YPN Bidang Kesehatan langsung menjemput Fauzi dan mengantarnya ke palembang hari ini, Senin ( 24-06-2024 ).

Baca Juga :   Tokoh Agama Sekar Jaya, Ustad Nuril, Ucapkan Rasa Sukur Atas Bantuan Kesehatan Relawan YPN

Keluarga Fauzi tak henti-hentinya mengucap syukur dan terima kasih. Dinda Marlena isteri Fauzi mengatakan “saya sangat berterima kasih atas semua bantuan yang telah di berikan untuk suami saya dan kami semua. Bantuan yang kami terima sangat meringankan beban penderitaan kami sebagai warga tidak mampu ini. Jika tanpa bantuan Program Sosial YPN kami tidak akan bisa berbuat apa-apa untuk pengobatan suami saya karena kami tidak memiliki biaya yang cukup. Sungguh beruntung ada sosok pak Yudi yang dengan ikhlas mengabdikan diri untuk warga bawah seperti kami ini”.

Baca Juga :   Relawan (YPN) berbuat kesosialan bantu 'Rusniah 'Sakit Hinga Kritis ke Rumah Skit DKT

Lanjut Dinda, “warga kurang mampu seperti kami ini jika mengalami sakit, merupakan permasalahan terberat, karena ingin berobat tidak ada biaya, harus kesana sini tidak memiliki fasilitas apapun. Sehingga dengan adanya Program Sosial pak Yudi ini menjadi solusi tepat untuk warga seperti kami ini. Kami berharap Program Sosial YPN ini akan terus ada karena di pastikan akan lebih banyak lagi warga yang membutuhkan Program tersebut. Kami doakan agar pak Yudi beserta keluarga besar dan seluruh jajaran Relawan YPN selalu sehat murah rezeki, dan senantiasa di lindungi Allah, serta di beri kemudahan untuk semua jalan. Kami berdoa semoga pak Yudi menjadi pemimpin OKU seusai rencana. Kami sekeluarga besar siap membantu dan turut berjuang untuk keberhasilan pak Yudi”, tutup Dinda Marlena.

Baca Juga :   Tim Tekab 308 Presisi Polres Lamsel Berhasil Menangkap 4 Pelaku Pencurian

Informasi mengenai Fauzi menderita sakit,di dapatkan dari laporan Desi Harmadi yang menghubungi koordinator Relawan bidang kesehatan,yang di koordinatori oleh Sampurna untuk meminta bantuan bagi Fauzi,tidak Hanya melaporkan, namun Desi Harmadi juga terlibat langsung dalam upaya memberikan pertolongan terhadap Fauzi,Desi juga termasuk sosok yang selalu aktif dalam membantu dan mengurus warga sakit,

Hingga berita ini terbit, saat ini Fauzi dan anggota keluarga yang mendampinginya sudah berada di Palembang. Berhubung hari sudah malam, Fauzi dan keluarga beserta Relawan YPN Bidang Kesehatan yang mengantar, berada di Rumah Singgah Peduli Cabang Sumatera Selatan yang sudah menjalin kerjasama penanganan pasien dengan Relawan YPN Bidang Kesehatan. Pengantaran Fauzi ke RSMH akan di lanjutkan besok pagi.

 

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.