“Relawan YPN Bidang Kesehatan Akselerasi Bantuan Sosial: Anak Sakit, Rasa Syukur Keluarga di Baturaja”

oleh -109 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com –  Senin (29-01-2024), omariya warga RT 01 Dusun I desa Karang Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapati bantuan cepat dari Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram. Komariyah, ibu dari Elissha Nasilla Ristiana usia 1,3 tahun, segera menghubungi koordinator relawan untuk mendapatkan penjemputan dan pengurusan anaknya yang sakit.

Elissha, anak bungsu Komariyah, telah menderita sakit selama tiga hari terakhir dengan gejala panas tinggi, batuk, dan muntah. Relawan YPN Bidang Kesehatan segera merespons dengan penjemputan dan mengarahkan Elissha ke rumah sakit di Baturaja setelah memastikan bahwa penanganan medis diperlukan.

Baca Juga :   Acara Tasyakuran Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting ulu Ogan pusat Madiun

Di rumah sakit, dokter mengkonfirmasi Elissha positif terkena Demam Berdarah (DBD). Proses pengobatan dan perawatan pun dilakukan dengan sigap oleh relawan, memastikan semua prosedur terpenuhi untuk keselamatan Elissha.

Komariyah, ibu Elissha, bersyukur atas bantuan program sosial dari Yudi Purna Nugraha, SH, yang telah membantu anaknya untuk kedua kalinya. Meski keluarganya mengalami kesulitan ekonomi, Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram tetap setia membantu dengan penuh dedikasi.

Baca Juga :   Andi Dinaldie dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Gelar Reses di OKU Selatan

“Saya sangat berterima kasih atas pertolongan program sosial pak Yudi untuk anak saya. Ini merupakan kedua kalinya saya mendapat bantuan program sosial pak Yudi,” ungkap Komariyah.

Pimpinan Relawan YPN Bidang Kesehatan, Sampurna, menyampaikan rasa syukur atas kelancaran proses pengobatan Elissha. “Alhamdulillah semua upaya untuk pengobatan dan perawatan Elissha berjalan lancar hingga saat ini. Semoga Elissha segera sembuh dan kembali sehat,” ucapnya.

Sampurna Pimpinan Relawan bidang kesehatan dan ketua Lsm Geram saat evakuasi pasien dirumah

Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram menegaskan keterlibatan mereka bukanlah beban, melainkan tanggung jawab dalam menjalankan program sosial untuk keselamatan warga. “Sudah tugas dan tanggung jawab kami selaku yang diberi kepercayaan untuk menjalankan program sosial YPN. Terima kasih juga karena kami masih tetap dipercaya untuk membantu,” kata Sampurna, menegaskan komitmen mereka untuk terus memberikan bantuan di masa mendatang. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.