,

Relawan Ypn Bersama LSM geram Menindak Lanjuti Laporan Masyarakat Kelurahan Tanjung Agung Baturaja Barat OKU.

oleh -220 Dilihat

Baturaja -Baranusantara.com Salah seorang warga Kelurahan Tanjung Agung Baturaja Barat yang biasa dipanggil Sri Mulyati menghubungi Yudi Purna Nugraha, SH guna melaporkan mengenai salah satu warga yang tinggal dikontrakan didekat rumahnya mengalami keluhan tentang kondisi kesehatannya, sehingga Yudi menginstruksikan Relawan untuk segera menindak lanjutinya.

Herneni merupakan warga desa Rantau Kumpai yang sudah cukup lama berdomisili di Kel. Tanjung Agung Baturaja Barat adalah seoranga janda yang harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya pendidikan kedua anaknya.

Baca Juga :   Kepolisian Lamsel, Berantas Pelaku Tambang Emas Ilegal.

Herneni sudah bertahun lamanya ditinggal suaminya yang telah meninggal dunia. Untuk mencari nafkah hidup, Hasneni bekerja sebagai buruh cuci dirumah-rumah warga.

Penghasilannya sebagai buruh cuci, hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari, bahkan terkadang masih kurang.
Kepada Relawan YPN, Herneni megatakan “sudah beberapa tahun terahir ini sering mengalami gangguan kesehatan yaitu sering muncul sakit kepala secara tiba-tiba disaat yang tak menentu. Terkadang saat sedang mencuci, menyetrika, atau sedang bersih-bersih rumah warga, tiba-tiba kepala terasa sakit mendadak, sampai membuat berkunang-kunang dan serasa mau terjatuh. Saya ingin memeriksakan keadaan saya dan menjalani pengobatan, namun saya tidak mempunyai biaya. Sedangkan kami sekeluarga tidak memiliki Jaminan Kesehatan dari pemerintah berupa kartu KIS. Oleh karena itu kami mohon bantuan dari YPN agar kami bisa memiliki JKN KIS”, kata Herneni.

Baca Juga :   Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Perduli Warga Singapura,penderita sakit pendampingan Dari LSM Geram yang  di Rujuk Ke Rumah Sakit Palembang

Selaku yang mewakili YPN, Koordinator Relawan Bidang Kesehatan, Sampurna yang didampingi oleh Ando selaku Koordinator Posko Relawan menjawab keinginan Herneni dengan mengatakan “mengikuti arahan dan instruksi YPN kami akan selalu berusaha untuk membantu warga yang membutuhkan dan kami akan membantu pengurusan berkas, administrasi, dan pengajuan ke Dinas Sosial Kab. OKU, Dinas Kesehatan Kab. OKU, dan BPJS Kab. OKU agar Herneni sekeluarga bisa mendapatkan JKN KIS ( PBI – APBN ) dari pemerintah.

Baca Juga :   Relawan YPN Mengunjungi penderita sakit dan penderita ODGJ warga Tanjung agung

Namun diharap untuk bersabar menunggu hingga pengurusan dan pengajuan selesai sampai mendapatkan JKN KIS”. Selain itu insyaa Allah akan kami upayakan juga pengajuan bantuan sosial dari pemerintah” ucap Sampurna.

(Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.