,

Relawan YPN bersama LSM Geram Evakuasi Warga Desa Tanjung Makmur Batumarta Unit 16 yang Menderita Sakit

oleh -76 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com- Selar Irawan usia 74 tahun merupakan warga blok G dusun 3 RT 001/003 desa Tanjung Makmur Batumarta 16 Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ), yang sudah 15 hari menderita sakit dan tak berdaya. Selar Irawan mengalami sesak nafas dan merasakan sakit di perut bagian bawah. Kondisi Selar membuat panik keluarganya dan takut terjadi hal buruk terhadap Selar. Oleh karena itu anggota keluarga Selar yang mendapat informasi dari kerabatnya tentang Program Sosial YPN, segera menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram DPD Sumsel DPC OKU, untuk meminta bantuan.

Mendapat laporan dari keluarga Selar, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram hari ini, Senin ( 24-06-2024 ) segera menuju kediaman Selar dengan menggunakan ambulan gratis YPN. Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram bertujuan untuk menjemput Selar dan melarikannya ke rumah sakit. Setibanya di kediaman Selar, dan mengetahui kondisi Selar yang memperihatinkan, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera mebawa Selar ke rumah sakit dr. Noesmir Baturaja, agar Selar mendapat penanganan medis secepatnya.

Baca Juga :   Relawan YPN Bersama LSM Geram Banten Evakuasi Warga Muarasaeh Ke Rumah Sakit.

Setibanya di rumah sakit dr. Noesmir, setelah menjalani pemeriksaan dan observasi intensif, Selar di nyatakan menderita Hernia dan harus segera di lakukan tindakan operasi untuk mengangkat Hernia yang di derita. Kemudian Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram mendampingi dan membantu keluarga Selar mengurus administrasi di rumah sakit. Setelahpengurusan semua prosedur dan administrasi selesai, Selar langsung di bawa ke ruang operasi rumah sakit dr. Noesmir guna menjalani tindakan bedah. Hingga berita ini di terbitkan, Selar masih menjalani penanganan medis di ruang operasi.

Baca Juga :   Relawan YPN bersama LSM GERAM cepat tanggap membantu warga Desa Karang Agung yang menderita sakit' 

Keluarga Selar merasa tenang karena Selar sudah menjalani tindakan medis dengan cepat dan tepat. “Semua ini tidak lepas karena bantuan Program Sosial YPN yang di laksanakan dengan sangat baik Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram. Setelah kami meminta bantuan, dengan sigap, cepat tanggap, dan tanpa mengenal lelah dengan jarak yang jauh, Relawan YPN datang ke kediaman kami. Kami hampir putus asa untuk menangani ayah kami karena keterbatasan yang menjadi kendala kami. Alhamdulillah ada Program Sosial YPN yang dengan tulus ikhlas membantu ayah kami, mulai dari penjemputan ke kediaman kami, kemudian membawa ayah kami ke rumah sakit, dan ayah kami langsung di tangani oleh pihak medis, semua itu berkat bantuan Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram sebagai pelaksana Program pak Yudi”, ucap Taufik anak Selar.

Baca Juga :   LSM Geram Bersama Relawan YPN Menindak lanjuti Aduan masyarakat ,Penderita Sakit Lumpuh Dan Lansia

Lanjut Taufik, “kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas semua bantuan pak Yudi dengan Program Sosial beliau. Kami hanya bisa mendoakan kebaikan dan kesehatan serta kesuksesan untuk pak Yudi sekeluarga besar. Semoga menjadi pahala jariyah dan mempermudah jalan pak Yudi untuk mencapai keberhasilan khususnya keberhasilan untuk menjadi pemimpin OKU mendatang, aamiin”, tutup Taufik.

 

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.