,

Relawan YPN bersama LSM GERAM cepat tanggap membantu warga Desa Karang Agung yang menderita sakit’ 

oleh -137 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com- Komariya warga RT 01 Dusun I desa Karang Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hari ini Senin (29-01-2024) menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram, untuk meminta bantuan penjemputan dan pengurusan anaknya yang sakit. Elissha Nasilla Ristiana usia 1,3 tahun yang merupakan anak bungsu Komariyah menderita sakit sejak tiga hari yang lalu. Suhu tubuh Elissha panas tinggi, di sertai batuk dan muntah, membuat kondisi Elissha lemah tak berdaya.

Seperti biasa, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera melakukan penjemputan ke kediaman Komariya guna melihat langsung kondisi Elissha. Setelah memastikan bahwa Elissha membutuhkan penanganan dokter dan medis di rumah sakit, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram secepatnya melarikan Elissha ke salah satu rumah sakit di Baturaja. Sebelumnya Komariya sudah berusaha mengobati Elissha dengan membawa Elissha ke Puskesmas. Hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas menyatakan bahwa Elissha positif terkena Demam Berdarah ( DBD ). Untuk itu Elissha harus segera mendapat penanganan di rumah sakit agar bisa sembuh. Setibanya di rumah sakit, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram mengurus semua prosedur pengobatan Elissha hingga di pastikan Elissha di rawat inap guna menjalani pengobatan lebih lanjut untuk kesembuhannya.

Baca Juga :   Buka bersama Yudi Purna Nugraha SH. Dengan Forum Komunikasi Badan Permusawaratan Desa (FKBPD)Ogan Komering ulu

Elissha pertama kali di tangani di Instalasi Gawat Darurat oleh dokter dan pihak medis rumah sakit. Dokter sempat mengatakan bahwa untuk yang terkena kasus seperti Elissha yang suspek DBD seharusnya segera di bawa ke rumah sakit, jangan sampai menunggu setelah beberapa hari. Itu demi keselamatan penderita jika cepat di tangani dengan tepat. Penjelasan dokter tersebut merupakan pelajaran dan pembelajaran bagi semua masyarakat umumnya agar jika ada anggota keluarga mengalami sakit serupa, supaya segera di bawa ke rumah sakit karena DBD tergolong penyakit yang berbahaya dan beresiko tinggi.

Setelah semua pengurusan prosedur di rumah sakit selesai, Elissha kini bisa menjalani rawat inap dan pengobatan agar kembali sehat seperti semula. Kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan khususnya LSM Geram, Komariya mengatakan “saya sangat berterima kasih atas pertolongan program sosial pak Yudi untuk anak saya. Ini merupakan kedua kalinya saya mendapat bantuan program sosial pak Yudi, beberapa waktu yang lalu anak saya Mela yang juga terkena DBD di bantu penjemputan dan pengurusannya ke rumah sakit, hari ini anak saya Elissha yang di bantu. Keadaan keluarga

Baca Juga :   Kilas Balik Perjuangan Dan Refleksi Akhir Tahun Di isi Dengan Santunan Anak Yatim Dan Sunat Gratis

saya yang serba kekurangan terpaksa membuat kami selalu merepotkan Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, yang sudah bersusah payah jauh-jauh menjemput kami kemudian membantu anak saya sampai anak saya mendapat penangan di rumah sakit. Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan oleh Relawan bersama LSM Geram, bersedia bersusah payah demi warga tanpa pamrih apapun. Hanya doa-doa terbaik yang bisa saya persembahkan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya untuk semuanya. Saya sekeluarga mendoakan semoga pak Yudi sekeluarga besar di lancarkan semua urusan, di beri kemudahan jalan menuju cita-cita beliau. Semoga Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram selalu di beri kesehatan dan kekuatan”, tutup Komariya.

Baca Juga :   LSM Geram Bersama Relawan YPN Bantu Evakuasi Warga Tanjung Baru Hidrasi & Demam Berat 

Alhamdulillah semua upaya untuk pengobatan dan perawatan Elissha berjalan lancar hingga saat ini. Semoga Elissha segera sembuh dan kembali sehat dan secepatnya bisa berkumpul kembali di rumah bersama seluruh keluarga. Kami tidak pernah merasa di repotkan ataupun merasa terbebani oleh warga yang meminta pertolongan. Sudah tugas dan tanggung jawab kami selaku yang di beri kepercayaan untuk menjalankan program sosial YPN. Tugas tersebut di mendatkan langsung oleh pak Yudi Purna Nugraha, SH kepada kami sehingga kami akan bekerja semaksimalnya untuk keselamatan warga. Terima kasih juga karena kami masih tetap di percaya untuk membantu”, kata Sampurna.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.