,

Relawan YPN Bersama LSM GERAM Bantu Warga Desa Marga Bakti Yang Terkulai Lemah Ke Rumah Sakit

oleh -382 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com Subandiyono usia 59 tahun warga dusun 3 blok Q RT 03/03 Desa Marga Bakti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, menderita sakit sejak lama. Subandiyono mengalami sakit di bagian perut dan ada benjolan di kepala. Akibat penyakit yang di deritanya, Subandiyono tidak bisa bangun dan berdiri sehingga harus di gendong jika ingin melakukan sesuatu. Kondisinya makin hari makin parah sehingga membuat keluarganya kuatir. Keluarganya mengalami kendala untuk pengobatan Subandiyono karena keterbatasan ekonomi yang menyulitkan mereka untuk membawanya ke rumah sakit.

Salah seorang kerabat Subandiyono kemudian menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk meminta bantuan bagi Subandiyono. Mendapat laporan tersebut maka 5 hari yang lalu Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram yang di pimpin langsung oleh Sampurna melakukan penjemputan ke kediaman Subandiyono untuk membawanya ke rumah sakit. Subandiyono segera di larikan ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja. Subandiyono sempat menjalani rawat inap selama 2 hari dan menjalani serangkaian pemeriksaan.

Baca Juga :   Relawan YPN Kunjungi Warga Penderita Penyakit Langka.

Dari hasil observasi dokter spesialis bersama pihak medis, Subandiyono di diagnosa menderita D61.8-Other specified aplastic anaemias. Setelah menjalani perawatan selama 2 hari, Subandiyono di izinkan pulang ke rumah namun harus melanjutkan pengobatan ke rumah sakit yang lebih besar yang fasilitasnya lengkap dengan tenaga ahli yang memadai. Untuk itu Subandiyono di rujuk oleh rumah sakit Santo Antonio ke RS Muhammad Husin Palembang untuk menjalani pengobatan lebih lanjut.

Hari ini, Rabu ( 12-06-2024 ) Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram kembali menjemput Subandiyono ke kediamannya untuk kemudian mengantarnya ke RSMH Palembang. Dengan Mengunakan Program Sosial dari YPN, Subandiyono di bawa ke Palembang menggunakan ambulance gratis YPN untuk semua lapisan masyarakat . Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak warga yang sudah merasakan langsung Program Sosial YPN selama ini.Bukan hanya di dalam kota namun hingga keluar kota pun tetap di layani dengan baik dan tanpa biaya. Semua biaya operasional di tanggung dengan dana pribadi Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU.

Baca Juga :   Solid Bergerak untuk menjaga komitmen, Menyuarakan suara rakyat

Menjelang maghrib Relawan YPN beserta Pasien dan anggota keluarga tiba di Palembang. Berhubung hari sudah menjelang malam dan rumah sakit tutup layanan, maka untuk malam ini pasien di bawa bermalam di RUMAH SINGGAH PEDULI CABANG SUMATERA SELATAN yang bekerjasama dengan Relawan YPN untuk mengatasi pasien jika harus menginap. Besok pagi Subandiyono akan di bawa ke poly RSMH untuk di tindak lanjuti oleh dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Indah Ningsih isteri Subandiyono kepada YPN dan Relawan YPN mengatakan “kami sekeluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih atas semua bantuan pak Yudi dengan program kesosialan.Melalui kordinator relawan bidang kesehatan bapak’ Sampurna’ sekaligus ketua LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC oku Sumsel alhamdulilah Program Sosial dari YPN di laksanakan dengan sangat baik .dan bisa membantu mengatasi segala Beban kami menjadi ringan berkat bantuannya. Apa

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Eavakuasi Warga Jl. Dr. Sutomo Ke Palembang

yang menjadi kendala kami sudah teratasi dengan baik, mulai dari membawa suami saya ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja hingga mengantar pulang ke rumah kami, kemudian hari ini mengantar kami ke Palembang.untuk menjalani lanjutan perobatan suami saya ini Sungguh luar biasa kinerja / usaha, dan perjuangan yang telah di lakukan untuk suami saya dan keluarga kami. tidak akan mampu membalas semua kebaikan pak Yudi beserta Relawan YPN dan LSM Geram. Hanya doa yang bisa kami panjatkan kepada Allah sebagai ungkapan terima kasih kami. Kami doakan semoga pak Yudi sekeluarga besar selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT serta di mudahkan jalan beliau untuk mencapai cita-cita. Untuk Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram semoga selalu di beri kekuatan untuk terus mengabdi kepada warga masyarakat yang membutuhkan, aamiin, tutup Indah.

 

( Heri )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.