,

Relawan Ypn bersama LSM Geram bantu warga desa lubuk Batang lama hingga tuntas

oleh -421 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com Huslan usia 74 tahun warga Dusun IV RT 004 Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu yang dilarikan ke rumah sakit St. Antonio Baturaja oleh LSM Geram Banten dibantu Relawan YPN karena menderita sakit komplikasi yang mengakibatkan sesak nafas, hari ini sudah di perbolehkan pulang oleh dokter yang menanganinya. Menurut dokter kesehatan Huslan sudah membaik dan sudah bisa dirawat serta istirahat di rumah.

Sehubungan dengan hal tersebut, salah satu anggota keluarga Huslan menghubungi Sampurna Ketua LSM Geram Banten untuk minta dijemput ke rumah sakit dan diantar pulang ke kediamannya di Desa Lubuk Batang Lama. Tidak membuang waktu lama, LSM Geram Banten dibantu Relawan YPN hari ini Rabu ( 06-12-2023 ) segera meluncur ke rumah sakit untuk menjemput Huslan kemudian mengantarnya pulang dengan fasilitas ambulance gratis YPN. LSM Geram Banten dibantu Relawan YPN mengantar Huslan ke kediamannya.

Baca Juga :   Zyan Menderita sakit Komplikasi, kelainan Bocor Jantung, Di sambut Langsung Oleh Ahmat Fitoni Anggota DPRD Provinsi Lampung

Setibanya di kediaman Huslan, keluarga Huslan dan tetangga sekitar menyambut kepulangan Huslan dengan perasaan senang dan gembira karena Huslan sudah kembali sehat. Sebelumnya keluarga Huslan sempat kuatir dengan keadaan kesehatan Huslan yang memperihatinkan, karena akibat kesehatannya terganggu, Huslan lemah tak berdaya. Kesulitan bernafas yang menimpa Huslan semakin memperburuk kondisinya. Namun berkat program sosial Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU, yang dijalankan penuh tanggung jawab oleh LSM Geram Banten dibantu Relawan YPN, Huslan bisa di rawat dan menjalani pengobatan di rumah sakit. Semua prosedur administrasi di rumah sakit diurus oleh LSM Geram Banten hingga tuntas.

Baca Juga :   Kepedulian Polri: Bakti Sosial, Kesehatan, dan Penghijauan di Kampung Tapos

Irpan Suhairi selaku anggota keluarga Huslan tak henti-hentinya mengucap syukur dan terima kasih kepada YPN beserta LSM Geram Banten dan Relawan YPN. Irpan mengatakan “saya atas nama keluarga besar Huslan mengucapkan puji syukur kepada Allah yang telah mengutus orang-orang baik dan berjiwa sosial tinggi terhadap warga khususnya terhadap Huslan. Ini merupakan mukjizat bagi kami sekeluarga yang saat dalam kesusahan dan tertimpa kemalangan karena kondisi sakit yang diderita Huslan ada pak Yudi dengan program sosial beliau yang di laksanakan oleh LSM Geram Banten bersama Relawan YPN, datang membantu Huslan tanpa pamrih, tanpa lelah, dan tak kenal waktu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih serta teriring doa dari kami agar pak Yudi sukses mencapai cita-cita, dan doa kami agar seluruh jajaran LSM Geram Banten diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus membantu warga masyarakat”, tutup Irpan.

Baca Juga :   Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN SH.,S.ik.,M.Si Menerima Penghargaan Dari Kementrian Sosial Dalam Rangka Hari Puncak Disabilitas Internasional (HDI).

Sampurna selaku Ketua LSM Geram Banten menjawab “alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh masyarakat dan diberi kepercayaan untuk membantu warga yang mengalami gangguan kesehatan. Kami senantiasa siap dan bersedia membantu dengan ikhlas jika dibutuhkan oleh warga. Tentunya dalam pergerakan sosial ini kami juga mengharapkan dukungan dan kepercayaan dari berbagai pihak terutama dari masyarakat, agar kami senantiasa memiliki keyakinan bahwa kami mampu berbuat terbaik untuk warga. Doakan agar kami selalu sehat dan tidak mendapati kendala apapun dalam pengurusan untuk membantu warga”, tutup Sampurna.

Kini Huslan sudah merasa tenang di rumah, keluarga pun merasa bahagia atas kesembuhan Huslan. Semoga Huslan selalu sehat dan dalam keadaan baik.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.