Relawan YPN Bersama LSM Geram Banten Kunjungi Warga Sakit Di Baturaden Kecamatan Lubuk Raja.

oleh -600 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Salah seorang warga desa Baturaden Kec. Lubuk Raja OKU menderita sakit selama dua tahun Keluarga ini  yang tergolong kurang mampu ini, dan  mengalami kesulitan untuk menjalani pengobatan ibu Sutiani usia 51 tahun  sehingga sudah Dua tahun  terbaring lemah tak berdaya di tempat tidur, bahkan sulit untuk   bisa berjalan.

Sang suami Trimono SM (58 )hanya bisa pasrah dengan keadaan yang menimpa isterinya.”Jangankan untuk biaya pengobatan isteri, untuk makan sehari-hari saja kadang susah”, kata Trimono SM.

Untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan hasil dari kerja jaranan, itupun jika ada yang memesan jaranannya untuk tampil.

Baca Juga :   Ruslan Husen'71 Tahun,Pulang Kerumah Dengan keadaan Sehat Setelah Menjalani (Operasi)Di bantu YPN

Ibu Sutiani yang hingga kini hanya terbaring lemah tak berdaya sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak, terutama untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

Hingga saat ini keluarga Trimono SM tidak pernah memperoleh program JKN dari pemerintah.

Atas keadaan tersebut keluarga Trimono sangat berharap agar relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan yang tergabung dalam LSM Geram Banten, bisa membantu pengurusan program pemerintah berupa JKN KIS.

Relawan YPN bersama LSM Geram Banten sengaja mengunjungi ibu Sutiani untuk melihat langsung kondisinya.

Selain itu, kedatangan relawan YPN bersama LSM Geram Banten adalah untuk mengecek kelengkapan berkas guna pengurusan program permerintah untuk mendapatkan kartu JKN KIS.
Berawal dari laporan salah seorang kerabat keluarga penderita yang menghubungi Ketua relawan YPN bidang kesehatan, Sampurna yang juga Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU, di mana kerabat penderita meminta di bantu segala proses pengurusan ibu Sutiani untuk berobat gratis lewat program pemerintah berupa JKN KIS, maka hari ini Kamis ( 28-9-2023 ) relawan YPN bersama LSM Geram bergerak menuju lokasi untuk mengecek semuanya.

Baca Juga :   Pemegang Senjata Api Di Polres Oku Jalani Tes Psikologi bentuk antisipasi dan Pencegahan Penyalahgunaan senjata api

Setelah melakukan pengecekan dan mengumpulkan berkas yang di perlukan, Sampurna selaku Ketua relawan YPN bidang kesehatan menyanggupi pendampingan dan pengurusan administrasi untuk mendapatkan JKN KIS bagi keluarga Trimono SM.

Sampurna mengatakan “kami selaku relawan YPN, siap untuk membantu hingga selesai dan bisa berobat dengan JKN KIS.
Relawan YPN sesuai arahan Yudi Purna Nugraha, SH selalu siap menjalankan amanah yang di berikan oleh YPN”.

Setelah di rasa semua cukup dan telah lengkap, Relawan YPN dan LSM Geram Banten beranjak pulang karenan masih ada warga lain yang akan di jenguk dan di bantu.

Baca Juga :   "YPN "Hadiri Undangan"Ujian kenaikanTingkat Sabuk Hijau ke Sabuk Putih Tahun 2023 M/1444 H Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)

( merzon’ )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.