,

Relawan YPN Bersama LSM Geram Banten Evakuasi Warga Muarasaeh Ke Rumah Sakit.

oleh -485 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com Alpiah bin Yaumi pria berusia 69 tahun warga Desa Muarasaeh Kecamatan Muara Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu, kondisi kesehatannya menurun dan memperihatinkan, akibat gangguan prostas yang dideritanya selama ini kambuh. Selain prostatnya kambuh,  Alpiah terserang diare dan sesak nafas di sertai rasa nyeri dibagian perut. Keluarga beliau menjadi panik dengan kondisi  Alpiah karena selain hilang nafsu makan,  Alpiah mengalami mencret sepanjang hari. Susah bernafas, dan susah buang air kecil.

Salah satu anak  Alpiah kemudian menghubungi Koordinator Bidang Kesehatan yang sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU yaitu Sampurna melalui sambungan telpon untuk meminta bantuan penjemputan dan membawa  Alpiah ke rumah sakit. Mendapat permintaan bantuan dari anak  Alpiah, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten langsung menjemput  Alpiah di kediaman anaknya kemudian segera dilarikan ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit hari Sabtu sore ( 11-11-2023 ) sekitar pukul 17.00 WIB,  Alpiah langsung diterima dan di tangani oleh dokter di Instalasi Gawat Darurat dilanjutkan dengan pemeriksaan awal oleh dokter dan pihak medis. Setelah menjalani pemeriksaan awal di IGD, dokter memutuskan agar  Alpiah menjalani rawat inap untuk pengobatan selanjutnya

Baca Juga :   YPN Mengutus Relawan Mengunjungi Pasien Yang Sedang Opname Di Rumah Sakit Antonio Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama.

Saat di rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo,  Alpiah dan semua yang mendampingi dilayani dengan sangat baik oleh petugas rumah sakit. Disambut dengan ramah penuh senyum, serta dipermudah semua proses dan prosedurnya.

Relawan YPN membantu pengurusan administrasi dan pendaftaran pasien di rumah sakit hingga selesai, dan  Alpiah sudah mendapatkan tempat rawat inap ruang rindu 3A rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja. Anak  Alpiah yang mendampingi beliau di rumah sakit merasa lega karena semua proses fan prosedur rawat inap di rumah sakit sudah selesai sehingga  Alpiah sudah mendapat kamar rawat.

Anak  Alpiah sangat bersyukur dan tak henti mengucapkan terima kasih kepada Relawan YPN dan LSM Geram Banten yang sudah bersedia membantu  Alpiah mulai dari penjemputan beliau di kediaman, membawa beliau ke rumah sakit, sampai pengurusan administrasi hingga selesai. “Kami ucapkan terima kasih banyak atas segala bantuannya, terima kasih telah bersusah payah mengurus orang tua kami, baik waktu dan tenaga yang telah di berikan untuk membantu kami, kami doakan semoga menjadi amalan jariyah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Semoga jasa baik pak Yudi Purna Nugraha, melalui program sosial yang dilaksanakan penuh tanggung jawab oleh Relawannya bersama LSM Geram Banten, akan mempermudah dan melancarkan segala cita-cita pak Yudi, terutama untuk jalannya menuju OKU 1 yang akan datang. Semoga pak Yudi bersama Relawan YPN dan LSM Geram Banten selalu dalam lindungan Allah SWT dan makin banyak membawa manfaat bagi warga masyarakat OKU”, pungkas anak beliau.

Baca Juga :   "YUDI PURNA NUGRAHA SH,Memberi Bantuan Kepada TAYA"69 Tahun warga BATTU WINANGUN" Menderita Sakit Gngguan Pencernaan Sudah Menahun

Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU menggelontorkan program sosial untuk membantu warga masyarakat khususnya warga kurang mampu agar bisa menjalani pengobatan dan perawatan jika mengalami gangguan kesehatan. Program sosial ini juga dilengkapi dengan beberapa unit ambulan gratis yang siap melayani warga yang membutuhkan, seperti pengantaran jenazah dan antar jemput pasien ke rumah sakit. Pengantaran pasien dengan ambulan gratis YPN sudah banyak dirasakan langsung oleh warga serta nyata manfaatnya, bahkan pengantaran pun di lakukan sampai ke luar kota Baturaja, seperti pengantaran pasien rujukan rumah sakit ke Palembang.

Baca Juga :   Relawan YPN Di Bagian Kesehatan dan Pendidikan Bersama LSM Geram Banten Evakuasi Warga Desa Laya Baturaja Barat.

Hal demikian sudah sering di laksanakan oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten mengikuti instruksi YPN dan menjalankan amanat YPN dengan sebaik-baiknya. Relawan Tak kenal lelah, bekerja dan berjuang tanpa pamrih untuk kemanusiaan. Walau banyak rintangan, banyak cibiran yang mendera, Relawan tetap “berjuang dengan riang gembira”.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.