,

Relawan YPN Bersama LSM Geram Banten Beri Solusi Bagi Warga Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU

oleh -350 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Salah seorang warga Desa Pusar atas nama Olinda Sari 31 tahun yang menderita pembengkakan pada wajah sebelah kanan yang dari hasil diagnosa terdahulu adalah jenis Tumor.

sekitar 10 tahun yang lalu Olinda pernah menjalani pengobatan medis dengan tindakan operasi oleh dr yang menanganinya di Rumah Sakit dr Ibnu Sutowo.

Setelah menjalani pengobatan dan operasi pengangkatan tumor sempat mengalami perubahan yaitu pembengkakan menjadi kempis kembali.
Namun setelah beberapa tahun kemudian, penyakitnya kembali kambuh dan terjadi pembengkakan kembali.
Dengan kondisi ini, Olinda Sari butuh penanganan medis untuk pengobatan kembali secara intensive.

Untuk menempuh upaya pengobatan penyakit yang di derita, keluarga Olinda mengalami kendala, yaitu keterbatasan biaya karena tergolong keluarga ekonomi lemah.

Menghadapi kendala dan kesulitan tersebut, keluarga Olinda menghubungi YPN melalui Relawan YPN bidang kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten untuk meminta bantuan atas kendala yang mereka hadapi saat ini.

Menerima permintaan dari keluarga Olinda, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten segera menindak lanjuti untuk memberi solusi bagi Olinda sekeluarga.
Seperti biasanya, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten turun langsung untuk membantu Olinda sekeluarga mulai dari penyiapan kelengkapan berkas, kemudian pengurusan administrasi, sampai ahirnya Olinda sekeluarga saat ini sudah memperoleh program Pemerintah berupa JKN KIS yang sudah aktif.

Baca Juga :   Dengan Program Sosial Yudi Purna Nugraha bersama LSM Geram Larikan Warga Lubuk Batang Baru Ke Rumah Sakit

Jika sebelumnya pengobatan penyakit Olinda Sari mengahadapi kendala, maka saat ini Olinda sekeluarga sudah bisa bernafas lega karena pengobatan selanjutnya sudah bisa menggunkan JKN KIS sehingga bisa di layani pengobatannya secara gratis.

Olinda sekeluarga merasa sangat bersyukur atas anugerah Allah SWT melalui jiwa Sosial Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU melalui tangan-tangan terampil Relawan YPN bersama LSM Geram Banten yang dengan cepat dan sigap membantu mengatasi permasalahan yang di hadapi Olinda sekeluarga.

Medi Hartoni selaku suami Olinda Sari atas nama keluarga besarnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan program sosial YPN yang begitu bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.
“Kami sangat bahagia, bersyukur, dan berterima kasih yang tak terhingga kepada pak Yudi yang sudah sangat perduli dan membantu kami sekeluarga terutama isteri saya yang sedang sakit sehingga isteri saya serta seluruh anggota keluarga saya sudah tercatat sebagai anggota JKN KIS aktif. Kami sangat bahagia sekaligus terharu atas perjuangan YPN melalui program sosial YPN”, kata Medi.
Medi menambahkan “kami sekeluarga akan senantiasa mendoakan pak Yudi agar program sosial pak Yudi ini menjadi pahala jariyah dan dicatat sebagai amal ibadah beliau, selain itu kami sekeluarga siap mendukung dan ikut memperjuangkan pak Yudi menjadi pemimpin OKU karena YPN merupakan sosok pemimpin masa depan harapan warga masyarakat karena YPN betul-betul sosok muda, cerdas, dan penuh solusi bagi warga masyarakat serta sangat perduli akan kesulitan warga masyarakat.

Baca Juga :   Bantu Sampai Tuntas, Relawan YPN Bersama LSM Geram Ke Warga Penderita Sakit

Di kesempatan ini, Sampurna selaku koordinator Relawan YPN bidang Kesehatan dan Pendidikan sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU mengatakan bahwa ” semua tindakan dan kegiatan yang kami lakukan selama ini termasuk pendampingan sosial terhadap keluarga Olinda Sari merupakan instruksi dan arahan serta petunjuk dari YPN.
Seluruh tindakan yang di lakukan oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten, merupakan realisasi atas amanah yang di berikan oleh YPN dan di support penuh oleh YPN”, ucap Sampurna.
Seberat apapun perjuangan yang harus ditempuh demi untuk membantu warga yang membutuhkan akan dilakukan oleh Relawan YPN dengan “Riang Gembira” tutup Sampurna.

Baca Juga :   Relawan YPN Di bidang RELIGIUS,Berbagi Sembako Di Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Di. Hari ke 13,

Kedatangan Relawan YPN bersama LSM Geram Banten ke kediaman Olinda Sari hari ini Kamis ( 05-10-2023 ) di komandoi langsung oleh Yuyung Aswandi sekalu Sekretaris Relawan YPN, didampingi oleh Sampurna selaku Koordinator bidang kesehatan dan pendidikan sekaligus Ketua LSM Geram Banten, Erman Efendi selaku caleg DPRD OKU Dapil 1, dan di pantau langsung oleh awak media.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.