,

Relawan YPN Bagian Kesehatan Evakuasi Warga yang Mengalami sesak Nafas menuju Rumah Sakit

oleh -381 Dilihat
oplus_2

Baturaja, Baranusantara-com Kutni usia 67 tahun warga yang berdomisili di Jl. Bupati M. Saleh Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu memderita sakit cukup parah. Kutni mengalami kesulitan bernafas selama dua hari terakhir yang kemungkinan di sebabkan adanya gangguan di paru-parunya. Kutni sempat kritis akibat kesulitan bernafas sehingga membuat anak isterinya sangat kuatir akan keselamatannya. Isteri dan anak Kutni kebingungan untuk menangani permasalahan kesehatan Kutni yang terganggu karena keterbatasan biaya dan terkendala untuk membawanya ke rumah sakit.

Mardalena, salah seorang anak Kutni kemudian menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang juga Ketua LSM Geram DPD Sumsel untuk meminta bantuan dari Program Sosial YPN yang sudah di kenal luas oleh masyarakat OKU. Sambil menangis Mardalena berbicara melalui sambungan telpon untuk meminta bantuan. Menerima laporan dari Mardalena mengenai kondisi ayahnya yang kritis, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram yang di

Baca Juga :   KNPI Lampung dan RPL Turut Berkolaborasi Bersama Masyarakat Bersih Bersih Pantai.

komandoi langsung oleh Sampurna langsung menuju kediaman Kutni hari ini Rabu ( 08-05-2024 ) untuk melihat langsung kondisi Kutni. Setelah mengetahui kondisi Kutni yang cukup mengkuatirkan dengan kondisi tubuh lemah tak berdaya, tanpa buang waktu, Relawan YPN bersama LSM Geram segera melarikan Kutni ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja.

Setibanya di rumah sakit Santo Antonio, Kutni langsung di tangani di ruang Instalasi Gawat Darurat oleh dokter dan team medis. Setelah melakukan pemeriksaan awal, dokter memutuskan bahwa Kutni harus di opname guna menjalani pengobatan dan observasi lebih lanjut untuk mengetahui penyakit yang di derita Kutni. Relawan YPN bersama LSM Geram kemudian mengurus semua prosedur rawat inap di rumah sakit sehingga di pastikan Kutni memperoleh kamar rawat inapnya. Saat ini Kutni sudah menjalani rawat inap dan dalam penangan dokter bersama pihak medis rumah sakit Santo Antonio Baturaja dan di layani sangat baik. Anak isteri Kutni menemaninya di rumah sakit sambil menunggu hasil pemeriksaan penyakit yang di idap Kutni.

Baca Juga :   LSM Geram DPD DPC ,Oku Sumsel Bersama relawan( ypn )Yudi purna Nugraha SH ,lanjut berbagi Kesosialan kepada penderita Disabilitas (lumpuh)

Mardalena selaku anak Kutni dalam kesempatannya mengatakan “kami sangat berterima kasih atas semua bantuan Program Sosial YPN yang sudah dengan cepat tanggap dan tepat waktu menolong ayah saya. Jika tanpa bantuan Relawan YPN dan LSM Geram, kami tidak tahu bagaimana jadinya ayah saya. Kami bingung dan kehabisan cara harus bagaimana menyelamatkan ayah saya, hingga saya berinisiatif untuk meminta bantuan dari Program Sosial YPN.

Alhamdulillah permintaan saya segera di tindak lanjuti oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan yang di koordinatori oleh Sampurna bersama LSM Geram. Kami sekeluarga sangat senang karena permasalahan kesehatan ayah saya sudah terbantu dengan baik. Kami doakan agar pak Yudi sekeluarga besar selalu dalam keadaan sehat, selalu di redhoi Allah SWT, dan di mudahkan dalam mencapai cita-cita beliau.

Baca Juga :   Lagi Dan Lagi, Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Bantu Warga Desa Merbau Penderita Stroke. 

Sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih untuk pak Yudi dengan Program Sosialnya, dan juga untuk Relawan YPN Bidang Kesehatan serta LSM Geram”, ucap Mardalena.

Sampurna secara singkat mengatakan “alhamdulillah usaha kita untuk menyelamatkan pak Kutni berjalan lancar sesuai harapan. Hingga saat ini semua pengurusan administrasi dan prosedur di rumah sakit sudah selesai dan pak Kutni sudah dalam perawatan serta penanganan dokter bersama pihak medis. Semoga upaya pengobatan pak Kutni membuahkan hasil yang memuaskan bagi kita semua terutama bagi keluarga. Semoga pak Kutni segera pulih dan kembali sehat seperti semula, dan Allah angkat semua penyakitnya, aamiin”, tutup Sampurna.

 

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.