,

Relawan Bidang Kesehatan bersama LSM Geram Larikan Warga Batumarta 2 Ke Rumah Sakit Melalui Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH. 

oleh -581 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Ruslan Husen usia 70 tahun warga RT 01 Dusun Gotong Royong I Desa Baturaden Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu mengalami gangguan kesehatan. Ruslan menderita sakit sejak sebulan yang lalu, dan sudah seminggu ini Ruslan tidak bisa BAB. Ruslan juga sudah enggan makan makanan normal sehingga untuk makannya terpaksa disajikan bubur. Hal tersebut membuat kondisi Ruslan semakin lemah dan sulit menggerakkan tubuhnya. Untuk itu pihak keluarga memutuskan untuk membawa Ruslan ke rumah sakit guna menjalani pemeriksaan dan pengobatan medis.

Sehubungan keinginan pihak keluarga untuk membawa Ruslan ke rumah sakit, Asri Hidayat anak Ruslan menghubungi Koordinator Relawan Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram untuk meminta bantuan penjemputan, pengantaran ke rumah sakit, dan pengurusan berkas serta administrasi di rumah sakit dan lainnya. Mendapat laporan dari anak Ruslan, hari ini Kamis ( 04-01-2024 ) LSM Geram bersama Relawan YPN Bidang Kesehatan langsung menuju kediaman Ruslan Husen untuk menindak lanjuti permintaan keluarganya. Setibanya di kediaman Ruslan, tampak Ruslan sedang terbaring lemah di tempat tidur. Kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Eavakuasi Warga Jl. Dr. Sutomo Ke Palembang

Setelah pengurusan berkas di pihak Desa selesai, LSM Geram segera melarikan Ruslan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulan gratis YPN. Semua fasilitas yang di gunakan adalah fasilitas program sosial YPN yang disediakan bagi warga tidak mampu yang membutuhkan. Ruslan dilarikan oleh LSM Geram ke rumah sakit St. Antonio Baturaja. Setibanya di rumah sakit St. Antonio Ruslan langsung ditangani oleh dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) bersama pihak medis. Dokter dan pihak medis melakukan pemeriksaan intensif terhadap Ruslan untuk mendiagnosa penyakit yang diderita Ruslan.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh dokter di IGD, Ruslan di diagnosa menderita diabet, asma, dan kemungkinan inspeksi di bagian luka di kaki Ruslan. Menurut dokter, kondisi yang dialami Ruslan, seperti tidak BAB dan sebagainya, kemungkinan efek dari infeksi luka di kaki Ruslan. Namun untuk detailnya agar lebih akurat, Ruslan harus menjalani rawat inap agar bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta pengobatannya. Semua prosedur di rumah sakit di urus oleh LSM Geram, mulai dari pengurusan administrasi hingga pengurusan berkas ke Dinas Kesehatan OKU. Semua prosedur sudah selesai sehingga Ruslan sudah ditangani oleh dokter spesialis bedah dan sudah mendapatkan kamar rawat inapnya.

Baca Juga :   Pembukaan Kalianda Fair 2023 UMKM Desa Jondong Jajakan Berbagai Macam Aneka Makanan dan Kerajinan Tangan.

Asri Hidayat mengatakan “kami sangat bersyukur ada program sosial pak Yudi sehingga kecemasan kami mengenai biaya pengobatan ayah kami di rumah sakit kini tidak ada lagi. Semua sudah di urus melalui program sosial YPN melalui LSM Geram bersama Relawan Bidang Kesehatan yang cepat tanggap dan tepat waktu membantu ayah kami. Semoga semua jasa baik pak Yudi akan mempermudah jalan beliau menuju sukses untuk semua cita-cita beliau. Untuk rekan-rekan Relawan YPN Bidang Kesehatan yang juga tergabung dalam LSM Geram kami doakan semoga selalu sehat dan senantiasa diberi kekuatan untuk mengabdi pada masyarakat. Kami sangat bahagia karena saat ini ayah kami sudah menjalani pengobatan di rumah sakit”, kata Asri.

Baca Juga :   Relawan Ypn bersama LSM Geram Mengantarkan Nopita Sari Pulang Bersama Bayinya Dalam Keadaan Sehat usai melahirkan degan Normal 

“Semoga pak Ruslan segera sembuh dari semua penyakitnya setelah mendapat penanganan yang tepat dan pengobatan oleh pihak medis. Kita berharap dan berdoa agar usaha kita untuk kesembuhan pak Ruslan membuahkan hasil sesuai harapan dan kita berdoa semoga pak Ruslan kembali normal seperti sediakala, agar bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya. Kami hanya menjalankan tugas sosial yang  diamanatkan oleh pak Yudi untuk siap siaga membantu warga yang mengalami masalah kesehatan atau sakit. Kami hanya mampu berbuat sesuai kemampuan kami dan sesuai kapasitas kami sebagai LSM”, kata Sampurna.

(Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.