,

Rapat Paripurna Ke X Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD OKU Digelar Hari Ini.

oleh -453 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com  Sehubungan adanya beberapa anggota DPRD OKU yang pindah ke partai lain menjelang Pemilihan Legeslatif tahun 2024 mendatang maka aturan partai di berlakukan salah satunya di berhentikan dari keanggotaannya di partai.

Bagi yang sedang duduk sebagai anggota Legeslatif, maka setelah di berhentikan dari partai maka akan di berhentikan juga sebagai anggota Legeslatif atas permintaan partai sebelumnya.

Apabila anggota Legeslatif di berhentikan dari partai dan di berhentikan sebagai anggota Legeslatif, maka untuk sisa masa jabatan anggota Legeslatif tersebut akan di tunjuk penggantinya oleh partai dengan pedoman perolehan suara terbanyak kedua di Pileg sebelumnya.

Baca Juga :   Andi Dinaldie dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Gelar Reses di OKU Selatan

Sebagai tindak lanjut Penggantian Antar Waktu anggota DPRD OKU, pada hari ini Jum’at ( 29-9-2023 ) DPRD OKU menggelar rapat paripurna pelantikan Pengganti Antar Waktu di ruang rapat paripurna DPRD OKU.

Agenda rapat paripurna hari ini adalah untuk melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Mujiyanto selaku PAW dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) yang menggantikan anggota DPRD sebelumnya Fachrudin yang pindah ke Partai lain.

Rapat Paripurna hari ini dipimpin dan di buka langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang didampingi oleh Wakil Ketua 2 DPRD OKU Yoni Risdianto, SH, dan di hadiri oleh 23 anggota DPRD OKU.

Baca Juga :   Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Berhasil Di Amankan

Rapat Paripurna ke X hari ini hadiri juga oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang didampingi oleh Sekda OKU Darmawan Irianto, Forkompinda, para kepala OPD OKU, para Asisten, para Staf Ahli, Direktur rumah sakit, perwakilan Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU AKBP. Arief Harsono, perwakilan CPM, dan para tamu undangan lainnya.

 

Selanjutnya Rapat Paripurna di lanjutkan dengan pengambilan sumpah PAW anggota DPRD OKU yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD OKU dan diikuti secara khidmad oleh Mujianto selaku PAW yang di lantik.

Baca Juga :   Semarak Kemerdekaan, Beragam Lomba Meriahkan HUT RI KE-78 DI Talang Padang RT 05 Dusun III Desa Tanjung Dalam.

Selanjutnya penyampaian sambutan singkat oleh Pj Bupati OKU, yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang di lantik sebagai PAW.
PJ Bupati berharap agar anggota DPRD yang baru saja di lantik, agar setelah menduduki jabatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara amanah, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Fachrudin yang selama menjadi anggota DPRD telah menjalankan tugasnya.

Rapat Paripurna diahiri dengan doa penutup yang dikhalifahi oleh Kepala Kemenag Kab. OKU yang setelah itu Rapat Paripurna secara resmi ditutup oleh Ketua DPRD OKU.

( Tim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.