,

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD OKU SELATAN, DALAM RANGKA HUT KE-20

oleh -133 Dilihat

Muara Dua, BaraNusantara.com – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, telah digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan, Rabu (24/01/2024).

Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E., dan Mewakali Pj. Gubernur Sumsel Dr. Drs. A. Fatoni ,M.Si. hadir secara langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumatera Selatan, Drs.H Edward Chandra,M.H., serta hadir Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali.,M.B.Comm bersama Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. Sholehien Abuasi S.P., M.Si.

Mengawali sambutannya Bupati OKU Selatan Popo Ali, mengucapakan terimakasih atas kehadiran Asisten I Pemprov Sumatera Selatan beserta rombongan yang telah khusus datang dalam sidang paripurna istimewa dalam Rangka HUT Ke-20 Kabupaten OKU Selatan, serta para Pejabat yang telah menyempatkan hadir atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan diucapkan terimakasih. Terkhusus hadir, Para Perintis Kabupaten OKU Selatan sesepuh kita P3KOS dan IKAM Lampung.

Baca Juga :   Tim Relawan Ypn di bagian kesehatan dan pendidikan Bantu warga Desa Tanjung Baru Hingga Tuntas

Bupati OKU Selatan ungkapkan di usia Kabupaten OKU Selatan yang Ke-20 ini masih perlu dan masih banyak yang harus diselesaikan dan tentunya mendapat dukungan dari semua pihak. Ditahun 2024 ini OKU Selatan akan terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati OKU Selatan juga menyampaikan, Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ke-20 Tahun 2024 ini adalah tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah. Implikasinya akan sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala nasional.

“Kabupaten OKU Selatan telah banyak maraih Prestasi diantaranya telah berhasil meraih WTP sebanyak 9 kali, Penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Anugrah Parahita serta masih banyak Penghargaan yang lainnya,” ujarnya.

Bupati menjelaskan bahwa sebagai bagian dari OKU Selatan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten OKU Selatan ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, lalu membingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :   Kepedulian YPN Semakin Meluas, Melalui Relawan YPN Bantu Warga Way Tuba untuk Berobat

Asisten I Pemprov Sumsel sampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, karena sudah banyak Prestasi yang di raih, semoga di usia yang ke 20 Tahun ini semakin maju dan berkembang, sesuai dengan tema yang di usung Terus Melaju untuk OKU Selatan Bersinar.

Kabupaten OKU Selatan sudah sangat berkembang dan harus di apresiasi, baik dari bidang Pariwisata, Pertanian, maupun Infrastruktur yang telah memadai dan tidak kalah dari Kabupaten Senior di luar sana,”ujarnya.

Selanjutnya mari kita gaungkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Program tersebut ditujukan untuk menurunkan angka kemiskinan di Sumatera Selatan dengan menekan pengeluaran rumah tangga. Gerakan Sumsel Mandiri Pangan merupakan gerakan yang mendorong masyarakat mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga melalui pengembangan ketersediaan, distribusi dan konsumsi pangan dengan memanfaatkan sumber daya setempat secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menayangkan beberapa master plan dan realisasi pembangunan-pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Selatan dan penayangan master plan sejarah OKU Selatan, Tidak hanya pembangunan-pembangunan, pada kesempatan ini juga ditayangkan potensi-potensi wisata dan kekayaan alam di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :   Alokasi Dana Desa Fajar Bulan Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU Tahun 2023 Sudah Sesuai Program Dan Aturan. 

Berempat di Gedung Paripurna DPRD OKU Selatan, turut hadir Wakil Bupati, DPR RI, Pemerintah Provinsi, Dinas Kominfo Provinsi, Para pejabat daerah dari Kabupaten Tetangga, Pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua Ikatri, Ketua Bhayangkari, Ketua Adyaksa Dharmakarini, Ketua Persit, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Dharma Yukti Karini, Para Asisten dan Istri, Para Staf Ahli dan Istri, Para Kepala Instansi Vertikal dan Istri/Suami, Kepala BUMN/BUMD, Para Kepala OPD dan Istri/Suami, Para Kabag dan Istri/Suami, Para Camat, Para Ketua TP PKK Kecamatan, Para Ketua Organisasi Wanita, Para Ketua Organisasi Kepemudaan, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Lurah/Kepala Desa, Serta Undangan Lainnya.

(Sadi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.