,

Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Bantu Warga Desa Lubuk Batang Lama Ke Rumah Sakit

oleh -340 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Gio Argia Ramadinata usia 13 tahun yang merupakan anak kandung Hairil Amri warga Dusun V Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu, mengalami demam tinggi, badan panas, disertai muntah-muntah, dan sakit tenggorokan, yang membuat Gio lemah tak ada lagi tenaga. Gio mengalami sakit sejak lima hari yang lalu, walaupun sudah menjalani pengobatan di Puskesmas, kondisinya tak kunjung membaik.

Atas kondisi Gio yang makin memperihatinkan tersebut, Andre salah satu kerabat Gio menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel dan DPC OKU melalui sambungan telepon untuk meminta bantuan pengurusan Gio yang hendak berobat ke rumah sakit. Menindak lanjuti permintaan tersebut, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera menuju kediaman Gio untuk menjemput Gio kemudian melarikannya ke rumah sakit dr. Ibnu Sutowo Baturaja.

Baca Juga :   Kapolres Oku, AKBP Arif Harsono SIK., MH, Mengucapkan Dirgahayu ke-72 HUMAS Polri

Tidak memakan waktu lama, Gio tiba di rumah sakit dan langsung di tangani oleh dokter dan pihak medis di Instalasi Gawat Darurat. Dokter bersama pihak medis IGD melakukan pemeriksaan awal secara intensif. Setelah melakukan pemeriksaan dan memastikan kondisi Gio, dokter memutuskan bahwa Gio harus menjalani rawat inap agar dokter spesialis bisa menangani Gio dan melakukan opservasi lebih lanjut terhadap penyakit yang diderita Gio. Penerimaan dan pelayanan medis di rumah sakit dr. Ibnu Sutowo sangat baik, sigap, dan cepat tanggap dalam menangani pasien. Tenaga medis beserta dokter bekerja sangat profesional karena sudah berpengalaman di bidangnya.

Personil Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus anggota LSM Geram mengurus semua prosedur administrasi di rumah sakit hingga tuntas dan Gio mendapat penangan dengan baik. Santi Mawarianti selaku ibu kandung Gio yang mendampingi Gio di rumah sakit sempat mengatakan “kami sangat berterima kasih atas bantuan program sosial YPN dan terima kasih tak terhingga untuk LSM Geram bersama Relawan Bidang Kesehatan yang sudah berkenan membantu anak kami. Anak kami di jemput lalu di bawa ke rumah sakit, kemudian semuanya di urus oleh LSM Geram bersama Relawan YPN, membuat kami merasa tenang. Berkat bantuan program sosial YPN melalui LSM Geram saat ini anak kami sudah menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit. Kami sangat bersyukur karena dengan program sosial YPN permasalahan kesehatan anak kami terbantu dan sudah teratasi dengan baik. Semoga semua bantuan ini menjadi ladang pahala bagi pak Yudi sekeluarga dan bagi LSM Geram Banten serta Relawan YPN Bidang Kesehatan, dan bernilai ibadah di mata Allah SWT. Kami doakan semoga pak Yudi selalu sukses dalam menggapai cita-cita beliau”, ucap Santi.

Baca Juga :   Relawan YPN Melakukan Giat kesosialan Dengan Berbagi Di Hari ke Tuju pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah

“Alhamdulillah usaha kita untuk pengobatan Gio ke rumah sakit berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun. Kita bersyukur saat ini Gio sudah mendapat penangan yang tepat di rumah sakit. Semoga usaha kita untuk kesembuhan Gio membuahkan hasil sesuai harapan kita semua. Sehingga Gio bisa kembali pulih, dan bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya. Program sosial YPN memang luar biasa dalam membantu warga kurang mampu terutama saat mengalami sakit”, kata Sampurna.

Baca Juga :   Desa Tengkujuh Adakan Pembinaan Administrasi Serta Peningkatan Pelayanan Publik Yang Prima.

(HERI)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.