,

Program Sosial Yudi Purna Nugraha melalui LSM Geram mengevakuasi warga Desa lekis Rejo ke rumah sakit 

oleh -406 Dilihat

Baturaja BaraNusantara-com-Zamna usia 48 tahun warga RT 001 Dusun III Desa Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) mengalami gangguan kesehatan dan dalam keadaan sakit sejak satu bulan yang lalu. Kondisi Zamna semakin mengkhawatirkan terlebih karena Zamna mengalami sesak nafas sehingga membuatnya sulit untuk bernafas dengan lega. Kondisi fisik Zamna juga semakin menurun sehingga lemah tak berdaya.

Karena kekhawatiran dari pihak keluarga Zamna terutama anak-anaknya, maka Doni Eriandi salah seorang anak Zamna menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU melalui sambungan telpon dengan maksud meminta bantuan penjemputan Zamna dan membawanya ke rumah sakit. Menindak lanjuti hal tersebut, LSM Geram Banten bersama team segera meluncur ke kediaman Zamna kemudian tanpa membuang waktu, langsung membawa Zamna ke rumah sakit St. Antonio Baturaja agar Zamna secepatnya mendapat penangan medis.

Baca Juga :   Endang Yuli '38 Tahun Menderita sakit Bengkak Makin Membesar,Dapat Bantuan Dari YPN,

Setibanya di rumah sakit St. Antonio pada Sabtu malam ( 16-12-2023 ) Zamna langsung diterima di Instalasi Gawat Darurat dan langsung ditangani oleh dokter dan pihak medis rumah sakit. Dokter melakukan pemeriksaan secaran itensif terhadap Zamna guna mengetahui penyakit yang dideritanya. Setelah dokter melakukan pemeriksaan, didiagnosa Zamna mengidap penyakit lever dan sudah terjadi pembengkakan pada levernya. Kemungkinan hal ini lah yang menyebabkan Zamna sesak nafas selama menderita sakit.

Doni Eriandi atas nama ibunya dan keluarga besarnya, mengatakan “kami sangat berterima kasih kepada pak Yudi Purna Nugraha, SH yang telah meluncurkan program sosialnya untuk warga masyarakat dan kepada LSM Geram Banten yang telah bersusah payah membantu ibu kami, mulai dari penjemputan hingga melarikan ibu saya ke rumah sakit termasuk juga melakukan pengurusan administrasi di rumah sakit. Kami sangat terbantu oleh kegiatan sosial ini, tanpa bantuan program sosial pak Yudi dan LSM Geram Banten, kami tidak tahu harus bagaimana menolong ibu kami. Apa lagi jarak kami sangat jauh dari rumah sakit, sehingga mengalami kesulitan untuk membawa ibu kami. Bersyukur ada pak Yudi dengan program sosialnya dan LSM Geram Banten sebagai pelaksananya, sehingga ibu kami sekarang sudah dalam penangan medis”, kata Doni.

Baca Juga :   LSM Geram Bersama Relawan YPN Menindak lanjuti Aduan masyarakat ,Penderita Sakit Lumpuh Dan Lansia

Sampurna menimpali dan mengatakan “tidak perlu berlebihan dalam menilai kegiatan kami dan alhamdulillah keluarga besar Zamna sudah mempercayakan pengurusan Zamna kepada kami. Hal ini memang sudah tugas kami selaku yang di percaya oleh pak Yudi Purna Nugraha, SH. Kami hanya menjalankan amanat pak Yudi bahwa warga yang mengalami sakit harus mendapatkan pertolongan hingga tuntas. Kesembuhan warga adalah tujuan utama kami, dan kami tidak pernah mengharapkan imbalan ataupun pujian dari siapapun. Pekerjaan yang kami lakukan tulus ikhlas sebagai pengabdian LSM Geram Banten kepada masyrakat sesuai dengan tupoksi LSM yang sesungguhnya”, kata Sampurna.

Baca Juga :   LUAR Biasa !! SMP N 1 OKU Rampas Hak Calon Siswa Untuk Bersekolah, PPDB Curangi Jalur Zonasi

Zamna sudah dalam penangan pihak rumah sakit dan tengah menjalani pengobatan serta perawatan lebih lanjut untuk kesembuhannya. Semua berharap Zamna secepatnya sehat kembali, terutama keluarga dan anak-anaknya.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.