,

Program Sosial Yudi Purna Nugra Bersama LSM Geram Mengevakuasi warga Desa Merbau yang menderita sakit’ 

oleh -742 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com- Ahmad Haili selaku ketua BPD desa Merbau menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram melalui sambungan telepon. Ahmad Haili menyampaikan bahwa ada salah seorang warga desa Merbau yang merupakan menantunya mengalami gangguan kesehatan serius dan butuh penanganan medis secepatnya. Ahmad Haili meminta bantuan dari program sosial Yudi Purna Nugraha, SH yang sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Ogan Komering Ulu ( OKU ), karena sudah banyak membantu warga OKU terutama warga yang menderita sakit. Program Sosial yang di luncurkan oleh Yudi Purna Nugraha, SH sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat selaku Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU.

Joni Istiawan usia 33 tahun warga RT 06 Dusun V desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ), menderita sakit yang sudah satu minggu tidak bisa bangun dan tidak bisa duduk akibat sakit yang di deritanya. Joni menderita wasir yang sudah parah sehingga menyebabkan terjadinya pendarahan hebat dan mengalami pembengkakan besar di bagian anus. Benjolan besar di anusnya menyebabkan Joni tidak bisa duduk dan berdiri. Darah yang selalu keluar dari anusnya membuat Joni semakin khawatir dan mengalami tekanan psikologi. Ada kecemasan dan ketakutan yang menghantui pikiran Joni akibat penyakit yang dideritanya.

Baca Juga :   Pelantikan Dan pengambilan sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih

Menindak lanjuti laporan Ahmad Haili dan permintaan bantuan untuk Joni menantunya, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram selaku pelaksana program sosial YPN, hari ini Senin ( 29-01-2024 ) segera meluncur ke kediaman Joni di desa Merbau untuk menjemput Joni kemudian melarikannya ke rumah sakit. Setibanya di kediaman Joni, tak membuang waktu, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera membawa Joni ke rumah sakit St. Antonio Baturaja. Setibanya di rumah sakit St. Antonio Baturaja, Joni langsung mendapat penanganan dokter dan pihak medis di Instalasi Gawat Darurat dengan baik.

Baca Juga :   Dana Publikasi Kecamatan Mesuji Timur Berbeda Dengan Realisasinya

Dari hasil pemeriksaan dokter dan pihak medis di rumah sakit, Joni di nyatakan harus menjalani operasi wasir. Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram mengurus semua prosedur perawatan dan pengobatan Joni di rumah sakit dan memastikan Joni mendapatkan kamar rawat inap. Setelah semua prosedur terpenuhi, Joni menjalani perawatan lebih lanjut dan menunggu jadwal operasi wasir yang dideritanya. Joni sangat berterima kasih atas bantuan program sosial YPN untuk dirinya. Saat ini Joni sedikit merasa tenang setelah di tangani oleh dokter dan pihak medis di rumah sakit.

Ahmad Haili Ketua BPD desa Merbau selaku ayah mertua Joni mewakili keluarga besar mengatakan “selaku BPD desa Merbau saya mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan program sosial YPN dan Relawan Bidang Kesehatan bersama LSM Geram yang telah sepenuhnya membantu Joni selaku warga desa kami sekaligus menantu saya. Kami khususnya warga desa Merbau sangat bangga terhadap perjuangan dan pergerakan program sosial YPN yang telah banyak sumbangsihnya bagi warga kami. Bukan baru kali ini program sosial YPN menolong warga desa Merbau namun sudah berkali-kali dan sudah banyak sekali warga desa kami yang di bantu dan terselamatkan sesuai harapan. Yang tidak mampu berobat bisa berobat, yang sakit kembali sehat, yang melahirkan selamat, yang kesemua itu berkat keberpihakan pak Yudi kepada warga kurang mampu melalui program sosial yang di jalankan dengan sangat baik

oleh Relawan Bidang Kesehatan bersama LSM Geram. Pak Yudi benar-benar sudah memenuhi harapan warga masyarakat selaku Wakil Rakyat dan calon pemimpin OKU masa depan. Semoga semua kebaikan yang telah diberikan kepada warga masyarakat OKU menjadikan kemudahan jalan untuk mencapai cita-cita. Semoga pak Yudi sekeluarga besar selalu sehat, dalam lindungan Allah SWT, dan di limpahi kebaikan”, kata Haili.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.