,

Program Sosial YPN Melalui LSM Geram Dan Relawan YPN Antar Warga Pengaringan Pulang Dari Rumah Sakit.

oleh -307 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara-com-Program sosial Yudi Purna Nugraha, SH Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN OKU, melalui LSM Geram bersama anggota Relawan YPN Bidang Kesehatan Hari ini, Rabu ( 27-12-2023 ) membantu Aliah, 59 tahun warga Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU. Setelah sempat dilarikan ke rumah sakit oleh LSM Geram dan menjalani perawatan selama tiga hari, Aliah usia 59 tahun diperkenankan pulang oleh dokter dan pihak rumah sakit. Aliah yang sebelumnya menderita sakit selama dua minggu yang mengakibatkan Aliah merasakan sakit di sekujur tubuh dan membuat dirinya tidak berdaya dan terkulai lemah bahkan tidak bisa lagi untuk berjalan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit tiga hari yang lalu tepatnya hari Minggu,

Aliah ‘menjalani perawatan dan pengobatan selama tiga hari di rumah sakit yang ditangani langsung oleh dokter spesialis untuk penyakit Aliah. Menurut hasil pemeriksaan dokter, Aliah menderita rematik yang sudah cukup parah sehingga untuk penyembuhannya butuh waktu yang lumayan lama. Selain harus menjalani pengobatan rutin, Aliah harus menjaga pola makan dan sudah tidak boleh lagi sembarang makan. Saat sudah diperkenankan pulang untuk istirahat dan dirawat di rumah, sehubungan terkendala armada untuk membawa Aliah pulang, maka salah satu keluarga Aliah menghubungi Sampurna selaku Ketua LSM Geram sekaligus Koordinator Relawan Bidang Kesehatan guna meminta bantuan.

Baca Juga :   Relawan ( YPN) YUDI PURNA NUGRAHA SH" melakukan Giat Jum'at Berbagi Sarapan pagi Gratis,

Menindak lanjuti permintaan tersebut, Sampurna bersama anggota LSM Geram yang tergabung dalam Relawan YPN segera menuju rumah sakit untuk menjemput Aliah kemudian mengantarnya pulang ke rumah. Dengan memanfaatkan program sosial YPN dan dukungan penuh dari YPN, tugas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai bentuk pengabdian kepada warga masyarakat yang layak dibantu.

Sahrial, 50 tahun’ selaku adik kandung Aliah mengatakan ”kami sekeluarga besar mengucapkan terima kasih kepada pak Yudi Purna Nugraha, SH karena telah membantu ayuk kandung kami yang mengalami sakit selama dua minggu hingga ayuk kami tidak lagi bisa berjalan, alhamdulilah berkat bantuan program sosial YPN melalui LSM Geram, telah membantu kesulitan keluarga besar kami untuk penanganan

Baca Juga :   Pembukaan Kalianda Fair 2023 UMKM Desa Jondong Jajakan Berbagai Macam Aneka Makanan dan Kerajinan Tangan.

pengobatan dan alhamdulilah berkat adanya program sosial YPN ini kami terbantu. Dengan cepat tanggap dan tepat waktu ketika kami butuh bantuan langsung menghubungi pak Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram, dan tidak butuh waktu lama langsung ditindak lanjuti dan dibantu. Dibantu mulai dari penjemputan ayuk kami di desa Pengaringan, lalu dibawa ke rumah sakit, hingga pengurusan semua berkas dan administrasi di rumah sakit, dibantu oleh LSM Geram. Kami sangat bersyukur berkat adanya program sosial pak Yudi, permasalahan kesehatan ayuk kami ada solusinya. Semoga semua jasa baik pak Yudi, LSM Geram, dan Relawan YPN Bidang Kesehatan mendapat ganjaran pahala yang berlimpah dan bernilai ibadah. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk semuanya, semoga apa yang di cita-citakan pak Yudi dipermudah jalannya oleh Allah SWT”, tutup Sahrial.

Baca Juga :   Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Melalui LSM Geram Evakuasi Warga Lekis Rejo Ke Rumah Sakit.

Sementara itu Sampurna mengatakan “kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami LSM Geram dan Relawan YPN Bidang Kesehatan. Berkat kepercayaan keluarga Aliah, kami semangat melaksanakan amanat pak Yudi hingga tuntas. Alhamdulillah semua usaha kita untuk membantu Aliah tidak menemui kendala apapun. Semua berjalan lancar berkat doa dan dukungan semua pihak”, ucap Sampurna.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.