Program Sosial YPN Kembali Larikan Warga Sakit Ke Rumah Sakit Melalui Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram

oleh -637 Dilihat

Baturaja, baranusantara.com // Sugeng Haryanto usia 53 tahun warga Blok A RT 001 RW 001 Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, menderita sakit parah yang kemungkinan mengalami komplikasi. Sugeng Haryanto sudah lebih dari setengah bulan ini kesulita bernafas, merarasakan gangguan di jantung, dan kaki mengalami bengkak-bengkak. Kondisi tersebut menyebabkan Sugeng, lemah tak berdaya, dengan tubuh makin kurus karena tidak nafsu makan. Hal ini membuat anak dan isternya sangat khawatir. Keluarganya bingung untuk membawanya ke rumah sakit guna pengobatan Sugeng karena keterbatasan biaya sebagai warga kurang mampu.

Dalam kebingungan tersebut, Priyanti Darmwati isteri Sugeng segera menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan guna meminta pertolongan dari Program Sosial YPN. Dengan suara terbata-bata terkesan putus harapan, Priyanti menyampaikan permohonan agar suaminya di bantu secepatnya. Seperti biasanya, mendapat permintaan tersebut, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram langsung meluncur ke kediaman sugeng hari ini Jum’at ( 17-05-2024 ). Setibanya di kediaman Sugeng, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram langsung membawa Sugeng ke rumah sakit ST Antonio Baturaja.

Baca Juga :   Moment bulan suci ramadhan 1444 Hijriah LSM Geram Bersama Relawan YPN Berkunjung ke Penderita Sakit

Di rumah sakit ST Antonio, Sugeng sempat di tangani dan di periksa intensif oleh dokter dan medis di Instalasi Gawat Darurat. Namun setelah berkoordinasi dengan bagian pendaftaran pasien rawat inap dan mendapati kamar kelas 3 khusus isolasi penuh, Sugeng kemudian di pindahkan ke rumah sakit Dr. Noesmir Baturaja. Setibanya di rumah sakit Dr. Noesmir, Sugeng mendapat penangan dengan baik dan di rawat di kamar isolasi guna menjalani pengobatan lebih lanjut. Sugeng di nyatakan suspek inpeksi paru-paru dan ada pembengkakan jantung.

Isteri dan anak Sugeng menjadi sedikit lega karena Sugeng sudah di rawat di rumah sakit dan menjalani pengobatan. Priyanti mengatakan “saya sekekurga besar rasa tidak sanggup berkata apa-apa pak, ucapnya dengan haru dan mata berkaca-kaca. Sungguh ini anugerah luar biasa yang kami peroleh dari ketulusan hati pak Yudi Purna Nugraha, SH bersama Relawan YPN dan LSM Geram. Di saat kami terpuruk dan hampir putus asa, Program Sosial YPN hadir untuk membantu kami dengan ikhlas. Beliau utus orang-orang terbaiknya ke tempat kami untuk menjemput dan membawa suami saya ke rumah sakit. Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram sangat cepat tanggap dan tepat waktu dalam memenuhi permintaan bantuan kami. Hanya doa yang bisa kami persembahkan untuk pak Yudi sekeluarga besar, semoga selalu sehat, dalam keadaan baik, di lindungin selalu oleh Allah SWT, dan di lancarkan dengan mudah mencapai semua cita-cita beliau. Untuk relawann YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, semoga senantiasa di beri kekuatan oleh Allah untuk terus berjuang membantu warga masyarakat kurang mampu yang membutuhkan”, tutup Priyanti Darmawati.

Baca Juga :   Program Bantuan kesosialan,YPN Terus Bermanpaat untuk membantu masyarakat

Sementara itu, Sampurna menimpali ucapan Priyanti “terima kasih juga ibu sekeluarga telah mempercayakan pengurusan pak Sugeng kepada kami, sehingga lagi-lagi kami di beri kesempatan untuk berbuat bagi warga masyarakat sesuai amanah pak Yudi. Kami hanya menjalankan tugas yang di percayakan kepada kami semampu dan sebisanya. Selebihnya kami serahkan kepada Allah SWT bu. Doa dan dukungan masyarakat untuk Programnm Sosial YPN ini sangat kami harapkan. Terima kasih atas doa ibu yang tulus untuk kami semua”, ucap Sampurna.

Baca Juga :   INDRA FIRDAUS, umur 50 tahun mengunjungi seketariat lsm Geram Banten Indonesia Oku Sumsel

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.