Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza

oleh -929 Dilihat

JAKARTA, BARANUSANTARA.COM –  Polri, dalam upaya kemanusiaan yang luhur, turut berperan penting dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ke wilayah Gaza, Palestina. Pemberian bantuan tersebut, seberat 26,5 ton, telah diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan tiga pesawat Hercules. Sabtu 4/11/23.

 

Irjen. Pol. Krishna Murti, Kadiv Hubinter Polri, menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia secara keseluruhan telah memberikan bantuan seberat 51,5 ton. Penerbangan tahap pertama bantuan ini dilepas oleh Presiden Jokowi, yang turut didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit.

Baca Juga :   Lanjut"Bergerak kesosialan Bantu Masyarakat Relawan YPN Bersama LSM Geram Bantu Evakuasi warga Kemiling

 

“Kapolri telah menyiapkan penerbangan menggunakan pesawat A330 yang nantinya akan dipimpin oleh saya selaku Kadiv Hubinter Polri,” ungkap Kadiv Hubinter di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu, 4 November 2022.

 

Dalam misi kemanusiaan ini, tujuh anggota Polri akan turut serta dalam pengantaran bantuan. Bantuan tersebut terdiri dari 100 tenda peleton, 1.000 selimut, 1.000 jaket (total berat 20,5 ton), serta alat kesehatan dan obat-obatan seberat 6 ton.

Baca Juga :   Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) Bantu Evakuasi Warga Bumi Kawa Ke Rumah Sakit Hermina Palembang 

 

Kadiv Hubinter menegaskan bahwa Polri akan terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah Republik Indonesia dalam misi kemanusiaan yang bertujuan membantu rakyat Palestina.

 

Menurut Kadiv Humas, pengiriman bantuan dari Polri dijadwalkan akan dilakukan pada 6 November 2023 pukul 01.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dengan menggunakan pesawat carter Lion Air. Pesawat diperkirakan akan tiba di Bandara El Arish, Mesir, pada 6 November pukul 07.00 waktu setempat. ( * )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.