Polres OKU Serta Forkompinda OKU Nonton Bareng , Pagelaran Wayang Orang

oleh -560 Dilihat

Baturaja, Baranunsantara.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Forkopimda OKU Nonton bareng pagelaran wayang orang dengan lakon ”Pandowo Boyong” secara Live, bertempat di Ruwangan Multi media Wicaksana Laghawa Polres OKU.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu 15 Januari 2023 sekitar pukul 20: 00 WIB, yang dihadiri langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SH, MH, diwakili Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, SH, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius, Kapolsek Baturaja Timur Akp Hamid, S.H, Kejaksaan Negri Baturaja, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Dandim 0403 OKU, PJU Polres, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Masyarakat Jawa dan Undangan lainnya.

Baca Juga :   LSM Geram" Bersama Relawan YPN,Bantu 300 Warga Desa Pusar Pengajuan kis

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH, yang di dampingi Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius mengatakan, kegiatan Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang dengan Lakon Pandowo Boyong dilaksanakan sebagai upaya untuk melestarikan Budaya Bangsa, salah satunya dengan menggelar pertunjukan wayang orang.

“Wayang orang merupakan pertunjukan budaya yang menjadi jejak olah pikir, olah rasa, dan olah jiwa dari para leluhur yang penuh dengan filosofi dan ajaran kehidupan,” ujarnya.

Baca Juga :   Giat, Gotong royong warga Desa Fajar jaya Cor Dak Teras masjid Al- Muhajirin 

Pertunjukan wayang orang yang digelar sangat berbeda dan istimewa karena tidak dimainkan oleh para seniman profesional saja, tetapi juga dari para pejabat TNI dan POLRI.(HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.