Polres Lampung Selatan Terima Kunjungan Kapolda Lampung Beserta PD Bayangkari.

oleh -500 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan menerima kunjungan Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika beserta ibu Pengurus Daerah Bhayangkari Ny. Lurie Helmy Santika dan para pejabat utama di Polres Lampung Selatan (Lamsel) Rabu,(12/7/2023) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan kunjungan kerja terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seperti arahan Kapolda Lampung terhadap personil Polres Lampung Selatan dan Ibu PD Bhayangkari Lampung memberikan pengarahan pembinaan dan pembekalan terhadap Bhayangkari Polres Lampung Selatan.

Sebelum memberikan arahan kepada ibu-ibu Bhayangkari Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Lampung beserta rombongan meninjau kegiatan Posyandu dan Pekarangan Pangan lestari (P2L).

Baca Juga :   'Yudi purna Nugraha, SH 'Membantu ,Nurhayati' Lahiran Secara Oprasi (sesar) Di RS Santo Antonio Baturaja

Sebelum menerima arahan, Kapolres Polres Lampung Selatan AKBP Edwin terlebih dahulu menyampaikan laporan satuan situasi Polres Lampung Selatan dan beberapa rangkaian kegiatan pengamanan terkait situasi keamanan di wilayah Lampung Selatan dihadapan Kapolda dan pejabat utama.

Saat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memberikan arahan, ia menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pengamanan yang telah di lakukan Polres Lampung Selatan selama ini.

“mewakili pimpinan dan seluruh pejabat Polda Lampung saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan sekalian karena dalam penyelenggaraan kegiatan operasional khususnya pengamanan kegiatan nasional dan internasional seperti operasi ketupat krakatau 2023 dan Jumbara Nasional PMR yang berjalan aman tertib dan lancar” sambungnya dan disambut apresiasi tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Bantu Pemulangan Jenazah Korban Tertabrak Kereta Api Dari Rumah Sakit

Didamping itu Kapolda Lampung menyampaikan bahwa kita polisi dituntut harus bisa cepat bertransformasi menyesuaikan dengan perkembangan jaman, respon, transparan dan apa yang kita lakukan dapat diuji dengan baik oleh masyarakat.

Harapan masyarakat saat membutuhkan polisi, mereka tidak mau tahu apakah itu polisi reserse, staf, lalu lintas atau logistik dan lainnya, masyarakat hanya tahu dan inginkan kehadiran polisi, untuk itu kita tidak boleh terkutuk-kotak.

Kapolda Lampung juga memberikan gambaran sosok polisi yang humanis, seperti sosok polisi lalu lintas saat melakukan pengaturan lalu lintas ada anak-anak kecil lewat, Polisinya menyapa duluan kepada anak kecil tersebut.
“hai.. adek selamat pagi atau hai adik-adik apa kabar” tuturnya Irjen Pol Helmy dihadapan personil Polres Lamsel.

Baca Juga :   Perwakilan 900 Nakes OKU Mengejar Janji P3K, Audiensi Pihak DPRD dan Pemerintah Kabupaten

Setelah pemberian arahan terhadap polisi dan bhayangkari dilakukan pengguntingan pita dan penandatanganan peresmian TK Kemala Bhayangkari 25 yang terletak di lingkungan polres lama.

(Juhri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.