,

Polres Lampung Selatan Serius Amankan JPO dan Flyover Jelang Mudik Lebaran

oleh -1051 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan menanggapi serius untuk memperkuat pengamanan di jembatan penyebrangan orang (JPO) dan flyover menjelang musim mudik Lebaran, Sebanyak 60 personel BKO dari Ditsamapta Polda Lampung telah diterima untuk ditempatkan di seluruh JPO dan flyover sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Personil Ditsamapta tersebut diterima langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin di halaman Mapolres Lamsel, Ia juga memberikan arahan yang akan bertugas dalam pengamanan tersebut. Kamis, 04 April 2024 pukul 15.30 Wib.

Baca Juga :   'ETILIPANA '34 Tahun Terbaring Lemah Mengalami Sakit Ahirnya Mendapatkan Bantuan Dari' YPN

“Tugas rekan-rekan adalah melakukan pengamanan kepada para pemudik yang akan melewati jalan Tol. Rekan – rekan akan mengamankan jembatan penyeberangan orang (JPO) dan flyover untuk mengantisipasi terjadinya pelemparan batu kepada pengendara yang melaksanakan mudik,” ujar AKBP Yushriandi.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Lampung Selatan untuk mengantisipasi potensi terjadinya pelemparan batu ke jalan tol yang bisa membahayakan keselamatan pemudik selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024” lanjutnya.

Baca Juga :   Siswi SMK Negeri 1 Ketibung Di Berhentikan pihak sekolah akibat Tidak Mampu Membayar Uang SPP

Masyarakat yang melintas dan tinggal di sekitar JPO dan flyover diimbau untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, serta kondusif, terutama bagi pemudik yang melintasi jalan Tol.

AKBP Yusriandi Yusrin berharap upaya ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para pemudik dan memastikan kelancaran perjalanan selama musim mudik Lebaran.

“Apabila ada pelemparan dan menimbulkan kerugian benda maupun korban jiwa, akan kita proses sesuai secara tegas dengan aturan” tutupnya.

Baca Juga :   YPN"Memberi Bantuan Pasilitas penjemputan Marlia sari 23" Tahun penderita Sakit" warga Kemiling

(Hms/Juhri).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.