,

PJ Gubernur Sumsel Apresiasi Rembuk Aktivis SumSel 2023

oleh -273 Dilihat

Palembang,Baranusantara.com – Kegiatan Rembuk Aktivis Sumatera Selatan (Sumsel) 2023 telah menjadi wadah yang signifikan dalam menyampaikan gagasan penting dan inspiratif dari sejumlah tokoh. Acara yang diselenggarakan pada Minggu, 3 Desember 2023, di Hotel Zuri Palembang berhasil memancarkan sejumlah pernyataan berbobot.

Dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel, Dr. Drs Agus Fatoni MSi, kehadiran Pj Bupati, Walikota, serta perwakilan kepala daerah Sumsel memperkuat kehadiran acara tersebut.

Muhammad Sanusi, Ketua Panitia Pelaksana Rembuk, menyoroti agenda visi misi yang ingin diwujudkan. Salah satunya adalah memajukan Sumatera Selatan dengan fokus pada penyelesaian permasalahan yang menghambat kesejahteraan masyarakat. Tujuannya adalah menghapus diskriminasi dan kriminalisasi terhadap aktivis pergerakan serta pengiat pers di Sumsel.

Baca Juga :   Merasa Di Intimidasi Oleh Salah Satu OKNUM, LSM' Kepala Desa Bandar Jaya Kecamatan Lengkiti Memberikan Klarifikasi Kepada LSM Dan Media

Rangkaian acara Rembuk Aktivis 2023 ini turut menandai penyerahan pataka dari presidium Rembuk Aktivis Sumsel 2019 kepada ketua Rembuk Aktivis 2023. Setelah pembukaan resmi, rencananya akan dibentuk komisi-komisi khusus untuk mencatat beragam permasalahan yang tengah dihadapi di Sumsel. Rekomendasi dari komisi ini akan disampaikan kepada pemerintah Sumatera Selatan sebagai langkah konkret dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Tema yang diangkat dalam Rembuk Aktivis 2023, yaitu “Mempererat Silaturahmi Antar Aktivis dan Pemerintah dalam Bingkai Membentuk dan Membangun Karakter Anak Bangsa untuk Kemajuan Sumatera Selatan dalam Potret Demokrasi,” menunjukkan komitmen dalam menciptakan kesatuan antara berbagai pihak untuk membangun karakter bangsa yang lebih maju di masa depan.

Baca Juga :   Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Desa Keban Agung Oku, Terkait Dugaan Pembendungan Sungai Ogan oleh PT. SSP. Pengamanan Dari Polres Oku Berhasil 

(Tiara)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.