Pj Bupati OKU Beri Bantuan Oprasi Secara Gratis Kepada Penyandang Cacat Atresia Ani

oleh -458 Dilihat

Baranusantara.com – Pejabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), berikan bantuan kepada Aldo (08) salah satu masyarakat Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU yang mengidap penyakit Atresia Ani disebut juga anus imperforata adalah salah satu jenis cacat atau kelainan yang terjadi sejak lahir.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan setelah selesai melaksanakan kegiatan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) di kecamatan Ulu Ogan, Kamis (19/01/2022).

Pj Bupati OKU H Teddy Maelwansyah mengungkapkan meminta kepada seluru Kepala Desa atau kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten OKU, jika menemukan masyarakat yeng perlu bantuan secara khusus, seperti yang di lihatnya pada hari ini An Aldo yang mengidap penyakit Atresia Ani sejak dari lahir.

Baca Juga :   Olinda Sari Penderita Tumor Puluhan Tahun Warga Desa Pusar Di Bantu YPN,untuk Mendapatkan perobatan

“Kami suda menginformasikan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, untuk melakukan pendampingan pengobatan terhadap Aldo, supaya bisa diobati secara maksimal,” kata Teddy.

Lebih lanjut di katakan Teddy, untuk pengobatan dan perawatan terhadap Aldo akan dilakukan pada tanggal 23 Januari 2023, apa bila perlu nanti Aldo dilakukan oprasi, sehingga penanganan pengobatan bisa segara terselesaikan pada tahun ini.

Saya berharap tahun depan Aldo bisa sekolah seperti anak anak biasa pada umumnya melakukan aktifitas nya dengan sekolah dan belajar, karna yang harus kita selamatkan yakni adalah masa depan anak ini,” pungkasnya.(HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.