Peringatan HUT PGRI Ke 78 Dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 Di SD Negeri 02 Kecamatan Banding Agung OKUS.

oleh -502 Dilihat

MUARADUA.BaraNusantara.com. Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 merupakan momentum yang penting untuk menghargai peran dan kontribusi para guru dalam mengembangkan pendidikan di negara ini khususnya di Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera selatan.

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, menggaris bawahi pentingnya kolaborasi antara guru, siswa, dan masyarakat dalam mencapai kemerdekaan belajar.

Dalam rangka memeriahkan perhelatan tersebut, Corp PGRI Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melangsungkan Upacara Bendera Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di Halaman Sekolah SD Negeri 02 Banding Kec.Banding Agung, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga :   Relawan YPN Bersama LSM Geram Mengevakuasi penderita Sakit Liper,Menimbul kan Pembengkaan Sekujur Tubuh, ke Rumah SAKIT,"SANTO ANTONIO" Baturaja"

Salah satu momentum spesial dari upacara ini adanya partisipasi dari seluruh Dewan Guru, Staff Kependidikan yang turut andil menjadi petugas Upacara Bendera.

Acara tersebut dihadiri Camat Banding Agung Adi Saputra,SH,Koramil, tokoh masyarakat, para kepala sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama, komite sekolah dan siswa siswi SD SMP se Kecamatan Banding Agung.

Camat Banding Agung,Adi Saputra,SH. bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan sambutan dari Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, yang berfokus pada merdeka belajar yang menjadi bagian dari corak implementasi pendidikan di Indonesia,sedangkan komandan upacara di pimpin oleh Yayan Oktapianus,Spd.Guru dari Sekolah Dasar 03 Banding Agung.

Baca Juga :   Relawan "YPN" Evakuasi "Susi Antika"Usia 39 Tahun penderita Sakit kanker payudara,Di Rujuk Ke Rumah sakit Palembang

“Dengan kemeriahan peringatan ini kiranya menjadi momentum penuh makna untuk menghargai kinerja dan dedikasi para guru dalam menjalankan tugas serta terus konsisten memberikan ruang dan waktu dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Adi Saputra,SH.saat diwawancarai Wartawan.

Sementara, Ketua PGRI kecamatan Banding Agung, Bapak Muhinul Spd.mengatakan peringatan ini memiliki makna selain sebagai media untuk silaturahim juga membawa ekspresi kebahagiaan yang menambah motivasi para guru yang mengemban tugas mulia,” Ungkap nya

Dan Ketua Kelompok kepala sekolah(K3S) Bapak Wender,Mpd.juga menyampai kan kepada semua pihak yang sudah mensuksekan acara kemarin terutama kepada kepala Sekolah Dasar 02 yang sudah mempasilitasi tempat dan harapan nya semoga ke depan para guru makin kompak dan terus semangat dalam mencerdaskan anak bangsa,”ungkap nya di hubungi awak media melalui sambungan telepon.

Baca Juga :   AHMAD RIFAI 43 Tahun Berangkat Rujuk Palembang Di Bantu Evakuasi oleh Relawan YPN Bidang kesehatan

Selain itu Kepala Sekolah Dasar 03 Kecamatan Banding Agung Rohmi,Spd,Sd.ikut memberikan komentar beliau menyampaikan bahwa peringatan hari guru kemarin sangat bagus dan sukses .

Acara ini turut dimeriahkan dengan Pembagian cindera mata untuk para guru yang pensiun pada tahun 2023 dan Tari zapin melayu Dan pemberian bantuan kepada warga yang rumah nya terbakar beberpa minggu lalu di kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah( BPRRT)
(sadi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.