PENGURUS ANAK CABANG “MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA KECAMATAN SEMIDANGAJI MEMPERINGATI TAHUN BARU ,HIJRIYAH 1445 H

oleh -488 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara com// Rabu 19 Juli 2023 “Dalam Sejarah lahirnya Muslimat Nahdhatul Ulama (NU), tokoh wanita Ny. Djunaisih seorang perintis organisasi Muslimat NU memiliki gagasan bahwa, “Dalam agama Islam tidak hanya laki-laki saja yang harus dididik berkenaan dengan ilmu agama melainkan perempuan juga harus dan wajib mendapat didikan yang selaras dengan tuntutan dan kehendak agama Islam” . Dari semangat penggagas berdirinya Muslimat NU inilah, mendorong jajaran Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu, yang dipimpin Ibu ANALIZAH.SE menyelenggarakan peringatan Tahun Baru islam 1445 H di Masjid Sainan Sagiman Desa Nyiursayak Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Rabu 19 Juli 2023 di mulai pada pukul 13.00WIB sampai selesai.

Baca Juga :   YPN"Bantu Warga penderita sakit" Diabetes'Dan Hipertensi" Sampai Tuntas warga Desa Batu Raden

Untuk menguatkan peran wanita Muslim, Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Semidangaji dalam menyemarakkan peringatan Tahun Baru islam 1445 H.

mengadakan acara Doa bersama,pemberian santunan pada anak yatim dan pemotongan tumpeng,dan meningkatkn silaturahmi Antar sesama muslim, demikian dalam kata sambutan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU ibu Analizah SE.

Kepala Desa Nyiursayak Bapak Irzi saferi,ST dalam sambutannya menyampaikan, banyak mengucapkan terimaksih atas di adaknnya acara di Desa nyiursayak dan pemerintah Desa Nyiursayak sangat mendukung atas semua kegiatan muslimat NU,Dan permohonan maaf apabila tempat atau pun penyambutan kami kurang berkenan,ungkapnya

Baca Juga :   Kegiatan Jumat berkah sarapan gratis di bagikan relawan YPN untuk masyarakat pengguna jalan

Dan di acara tersebut di Hadiri juga pihak pemerintah Kecamatan Semidangaji,di Hadiri juga oleh Tamfizia Kabupaten Ogan Komering Ulu bapak Drs Supriono,MM dan hadir juga Majelis Wilayah Cabang Muslimat NU Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu,Bapak M Jakfar sidiq,Sag.

Dan hadir juga KH.NDANG AGUS SANJAYA,Spdi Sebagai pengisi tausiyah,Turut hadir juga Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Ogan Komering Ulu dan para Pengurus Ranting Muslimat Nu Semidangaji dari 21 Desa dan para anggota.

Baca Juga :   Bantuan "Pasilitas Berkah Bermanpaat Bagi Masyarakat "YPN" IS THE BEST

Bapak Marzunifi sebagai warga Desa Nyiursayak sangat bangga Tahun ini Desa nya di jadikan tempat memperingati tahun baru islam 1445H,Semoga ke depan nya kita semua akan lebih baik lagi dan terkhusus pada Muslimat Nu Tetap semangat dan kompak selalu.(sadi )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.