,

Pengedar Ganja di Wilayah Kelurahan Saung Naga Diamankan Polisi

oleh -1156 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Pengedar Narko jenis Ganja yang sering beroperasi di Jalan Kol. Burlian no.16 Rt 007/Rw 002, Kelurahan Saung Naga kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu kini berhasil diamankan Team Satres Narkoba Polres OKU.

Adapun tersangka pengedar daun ganja kering AN,Hendri Budianto (50), di Jalan Kol. Burlian Kelurahan Saung Naga kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SH, MH melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin, pelaku yang berhasil diamankan team Satresnarkoba Polres OKU bedasarkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa di wilayah tersebut tepatnya di Rumah pelaku sering dijadikan tempat transaksi juwal beli Narkoba jenis Ganja.

Baca Juga :   PT BNY PLTU DAN PT BNYE, Baturaja,Sigap Cepat Tanggap Atasi Karhutla,Di Desa Terusan

“Pada hari Minggu 15 Januari 2023 sekira pukul 12.
:30 WIB, didapat informasi bahwa di rumah milik pelaku sering dijadikan tempat transaksi penyalah gunaan narkoba jenis ganja, selanjutnya dilakukan penyelidikan mendalam terhadap informasi yang diterima tersebut, dan benar informasi yang didapat bahwa di tempat itu sering melakukan transaksi di seputaran rumah pelaku,” jelasnya pada porta ini, Senin (16/01/2023).

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan di lakukan pengamanan terhadap pelaku pada saat melakukan pengeledahan yang di saksikan warga sipil didapati barang bukti berupa satu buah tas berisikan dua bungkus dibalut lakban warna kuning didalamnya berisikan daun-daun kering diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 30, 57 Gram, lima bungkus kertas nasi didalamnya berisikan daun-daun kering diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 90, 90 Gram.
Satu bungkus kotak rokok merk sampoerna mild didalamnya berisikan, satu bungkus kertas nasi didalamnya terdapat daun-daun kering diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 1, 45 Gram, dan satu bungkus kertas Paper.

Baca Juga :   Lagi Dan Lagi Relawan YPN,Bantu Warga Tepat waktu Penderita Sakit Terselamatkan

Dari kejadian itu tersangka akan dikenakan Primer pasal 114 ayat ( 1 )  subsider pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, selanjutnya barang bukti dan tersangka langsung dibawa ke polres OKU guna di proses secara hukum. (HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.