Penetapan 35 Anggota DPRD OKU Terpilih

oleh -190 Dilihat

 

Baturaja Timur, Baranusantara.com – Pemilihan anggota legislatif 2024 telah mencapai akhir dengan diselenggarakannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 yang berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Pada 28 Mei 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menetapkan 35 anggota DPRD terpilih untuk periode 2024 hingga 2029.

Ketua KPU OKU, Ade Satria, menyatakan bahwa penetapan anggota DPRD ini dilakukan melalui rapat pleno terbuka. “Ada 35 kursi yang telah ditetapkan untuk dewan terpilih di Kabupaten OKU,” ujarnya.

Baca Juga :   TK ABA III Baturaja' Ikuti Aneka Lomba Yang Di Gelar The Zuri Hotel Bersama IGTKI Untuk Tingkat Taman Kanak-kanak se-Kabupaten OKU.

Berikut adalah daftar calon terpilih anggota DPRD Kabupaten OKU Tahun 2024 berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) 1:

1. Densi Hermanto, S.H., M.Si. (Partai Amanat Nasional) – 5484 suara
2. Sapriyanto (Partai Nasdem) – 5084 suara
3. Awal Pajri, S.T. (Partai Persatuan Pembangunan) – 4988 suara
4. Parwanto, S.H., M.H. (Partai Gerakan Indonesia Raya) – 4230 suara
5. Gepin Alindra Utama (Partai Demokrat) – 3170 suara
6. M. Saleh Tito, S.T. (Partai Golongan Karya) – 3074 suara

Baca Juga :   Relawan YPN Di bagian kesehatan dan pendidikan bersama LSM Geram DPD DPC OKu Sumsel

Proses pemilihan kali ini menunjukkan partisipasi aktif dari masyarakat Kabupaten OKU, dengan berbagai partai politik yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD. Pemilu ini diharapkan membawa perubahan positif bagi pemerintahan lokal serta memperkuat demokrasi di tingkat daerah.

Ketua KPU OKU juga menegaskan pentingnya kerjasama dan transparansi dalam proses pemilu untuk memastikan bahwa suara rakyat benar-benar tercermin dalam hasil akhir. Dengan ditetapkannya anggota DPRD yang baru, masyarakat berharap agar para wakil rakyat ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh integritas dan dedikasi untuk kesejahteraan Kabupaten OKU.

Baca Juga :   ZAMRON"BPD DESA KARTAMULYA BANGUN TANGGA MANDI DAN JALAN SERTA REHAB JALAN SETAPAK PAKAI DANA PRIBADI.

Selanjutnya, KPU akan melaksanakan pelantikan anggota DPRD terpilih sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Masyarakat diharapkan tetap mengawal proses ini hingga selesai untuk memastikan bahwa peralihan kepemimpinan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.