Pemerintah Desa Tanjung Dalam , Salurkan BLT-DD Tahap 4.

oleh -415 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com // Sejumlah 25 Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) saat ini telah menerima dana bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan,pada hari Senin (20/11/2023).Penyaluran BLT-DD, Dihadiri Langsung Oleh Kepala Desa Tanjung Dalam selain itu dihadiri pula oleh Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa dan para Rukun Tetangga( RT ).

Herson ,SH ,selaku kepala Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu turut memberikan sambutan dalam acara Penyaluran BLT-DD. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “Bahwa bantuan BLT untuk dapat membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah Desa Tanjung Dalam.

Baca Juga :   Penyidik Polres Lamsel tetapkan dua tersangka pelaku perang sarung

Masih kata kepala desa Herson,SH.  “BLT ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat miskin,kita termasuk Desa tercepat se Kecamatan Lubuk Batang yang melaksanakan penyaluran BLT-DD Tahap ke 4 atau Tahap terakhir di Tahun 2023 “.
Kepala Desa Tanjung Dalam juga berharap dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar manfaat dana BLT lebih maksimal. “Jadi uang BLT ini, digunakan dengan sebaik-baiknya, bila perlu untuk modal usaha, agar supaya perekonomian berjalan dan pendapatan juga bertambah”. Ujar pak kades

Baca Juga :   Safari Kamtibmas Safety Driving Polres Lampung Selatan.

Sambutan selanjutnya disampai kan oleh Bapak Amrosadi ketua Badan Permusyawaratan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu menyampaikan kepada penerima bantuan agar uang yang di terima di pergunakan untuk beli bahan pokok terdahulu ,jangan di gunakan untuk hal yang tidak penting dan disampaikan juga bahwa masyarakat ingin menyampai kan aspirasi atau masukan positip bahkan untuk menyampai kan kritik BPD siap menampung dan menyalurkannya.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Evakuasi Warga Desa Tanjung Baru ke Rumah Sakit 

Sementara disisi lain, Bapak Tamrin Salah satu Keluarga Penerima Manfaat juga menyampaikan Rasa senang ” Alhamdulillah saya sangat senang karena sudah ada uang untuk beli bahan pokok seperti beras dan lain lain untuk dirumah, selain itu bisa juga dipakai untuk ongkos jika mau pergi berobat”. kata Bapak Tamrin.

Kemudian Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Tanjung Dalam dan Terimakasih juga kepada BPD Desa Tanjung Dalam, yang sudah menyalurkan BLT, tepat sesuai waktu kebutuhannya ‘katanya.

(tim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.