,

Pembukaan Kalianda Fair 2023 UMKM Desa Jondong Jajakan Berbagai Macam Aneka Makanan dan Kerajinan Tangan.

oleh -209 Dilihat

Baranusantara.com – Lampung,Dua puluh lima (25) Desa dan empat (4) Kelurahan Se-kecamatan Kalianda ikut mendirikan stand dalam acara semarak Kalianda Fair 2023, pamerkan berbagai produk unggulan Desa masing-masing yang bertempat di lapangan Raden Mas Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rabu malam, (08/11/2023).

Di acara semarak Kalianda fair 2023 tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Jondong ikut memeriahkan serta berkesempatan untuk memamerkan Produk- produk unggulan Hasil dari UMKM dan UP2K dari warga desa masing-masing.

Baca Juga :   TK ABA III Baturaja' Ikuti Aneka Lomba Yang Di Gelar The Zuri Hotel Bersama IGTKI Untuk Tingkat Taman Kanak-kanak se-Kabupaten OKU.

Adapun produk unggulan UMKM dan UP2K Desa Jondong yang dipamerkan di Stand yakni, keripik pisang, kopi jahe, ketan lapis, juwadah, lapis legit, ceplis Tangkil, bubuk kunyit, serta buah Pisang kepok, Pisang Ambon, pisang Tanduk dan juga buah pepaya California serta produk UP2K dan kerajinan tangan seperti, kipas bambu, penganan, kain tapis, taplak meja, dan kembang telor.

Kepala Desa Jondong, Zakaria menjelaskan produk unggulan UMKM dan UP2K yang ada di Stand Pemdes Jondong tersebut adalah hasil dari para kader-kader PKK Desa Jondong yang telah menciptakan produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang sangat baik untuk masyarakat dan sudah banyak beredar dipasaran,” ungkap Zakaria, Kepala Desa Jondong di lokasi stand.

Baca Juga :   Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Berhasil Di Amankan

Zakaria, berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memperkenalkan berbagai macam produk unggulan hasil dari UMKM maupun UP2K, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan juga bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat.

 

(Juhri/Sahlan)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.