Pelantikan Dan pengambilan sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih

oleh -450 Dilihat

“BaraNusantara.Com Lampung Rabu 28 Desember 2022, Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, melantik Larasati sebagai Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro itu dipusatkan di Lapangan Merdeka Dusun 2 Desa Beringin Kencana Kecamatan setempat,

Selain melantik dan mengambil sumpah jabatan Larasati sebagai Kepala Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, masa jabatan 2023-2025, Nanang Ermanto juga melantik 3 Kades PAW lainnya yakni Desa Gandri Kecamatan Penengahan, Desa Baktirasa Kecamatan Sragi dan Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga :   Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan tinggi Pratama dan Administrator Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H Nanang meminta seluruh Kades harus rajin turun kebawah, untuk memastikan program-program yang telah dicanangkan pemerintah yang telah berjalan secara efektif.

Dia juga berpesan, sebagai pemegang kepala pemerintahan di desa, Kades harus aktif masuk kerja di kantor, bukan hanya berdiam diri. Dengan memanfaatkan Balai Desa sebagai pusat kegiatan administrasi di desa.

“Semoga dengan dilantiknya Kepala Desa Beringin Kencana ini akan memberikan harapan baru untuk Desa, agar lebih sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Baca Juga :   Aksi Tauran Perang Sarung di Lampung Selatan Merenggut Satu Nyawa

Selan itu, Nanang juga meminta Kades PAW yang dilantik, dapat mengelola anggaran besar yang digelontorkan pusat pemerintah melalui dana desa dengan sebaik-baiknya untuk kepentigan masyarakat.

“Jadi, jangan coba-coba main-main dengan dana desa. Gunakanlah ini (dana desa, red) untuk membangun desa, karena siapa lagi yang akan membangun desa jika bukan kita sendiri,” tukas Nanang.

“Berikanlah yang terbaik untuk anak cucu kita. Tinggalkanlah sejarah yang baik pula untuk desa ini,” kata Nanang di ujung sambutannya. (Red)

Baca Juga :   YPN wakil ketua 1 DPRD OKu memberikan bantuan satu unit Mobil Ambulan

Sahlan

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.