Pasukan Emak-emak Bersatu, YPN Sulit Dikalahkan !

oleh -597 Dilihat

Baturaja , BaraNusantara. Com – “Yudi…. Bupati !!, Yudi…. Bupati !!, Bersama YPN.. Membangun OKU !!, Bersama YPN.. Membangun OKU !!”

Begitulah yel-yel yang diteriakkan ras terkuat di bumi alias emak-emak, yang terdengar menggema di Posko relawan Yudi Purna Nugraha (YPN), di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan DIY Baturaja, Jumat (25/8/23) petang.

Ya.. dengan sikap beraninya, pasukan emak-emak ini datang ke posko relawan guna menyatakan dukungan kepada YPN untuk maju sebagai bakal Cabup OKU di Pilkada 2024 nanti.

Sebagian dari emak-emak ‘gaul’ ini datang ke posko dengan turut didampingi suami masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Meri, mewakili emak-emak, mendeklarasikan dukungan kepada YPN untuk Pilkada 2024 mendatang.


Kata dia, pihaknya siap membantu turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan sosok YPN, yang dikenal sebagai tokoh muda yang cerdas peduli dan pemberi solusi.

Kenapa dukungan ini berani mereka nyatakan? Karena itu tadi. Menurut Meri, bahwa sosok YPN yang kerap disebut sebagai figur yang peduli dan pemberi solusi, itu nyata adanya.

Baca Juga :   Meninjau Kegiatan Peribadatan Perayaan Hari Raya Imlek 2574 Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten OKU Oleh Forkopimda OKU

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih pada YPN dan rekan-rekan di dewan sewaktu proses PPDB kemarin. Alhamdulillah, perjuangan untuk anak kita berhasil waktu itu. Makanya kami sangat berterima kasih. Walau saat ini belum bertemu langsung dengan Pak Yudi, kami menyatakan mendukung beliau jadi Bupati OKU,” kata Meri, tegas.

Kedepan, pihaknya berharap tidak ada lagi persoalan anak sulit masuk sekolah. Apalagi mereka yang sudah memenuhi syarat.

“Kami dukung sepenuhnya Pak Yudi agar OKU lebih maju kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Yuyung Aswandi, selaku Sekretaris Posko Relawan YPN, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih mendalam atas kedatangan pasukan emak-emak yang nyatakan dukungan pada YPN.

“Tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Betapa bangga dan bahagia kami mendengar pernyataan dukungan dari emak-emak ini,” ujar Yuyung.

Ia menjelaskan, bahwa perjuangan relawan dalam mensosialisasikan sosok YPN ini sudah lama digaungkan.

Baca Juga :   Bursa Calon Bupati Lampung Selatan Mulai Jadi Asumsi,Ini 8 Figur yang Sudah Muncul

Dan sampai saat ini sudah banyak orang-orang dari berbagai kalangan datang ke posko relawan untuk turut serta menghantarkan Pak Yudi jadi Bupati.

“Nah, sekarang kami lebih bahagia dan lebih semangat lagi atas adanya dukungan emak-emak kekinian. Karena kami yakini, kalau emak-emak sudah bersatu, niscaya tidak ada lagi rintangan,” sebutnya.

Mengapa begitu? Menurut Yuyung, setiap urusan yang berkaitan dengan tugas emak-emak, dipastikan selalu beres. Apalagi berkaitan dengan persoalan rumah.

“Saya sendiri menyaksikan bagaimana perjuangan ibu saya saat di rumah. Kalau para suami, saya dak yakin bisa membereskan persoalan rumah,” seloroh Yuyung sembari menebar senyum.

Ia pun meyakinkan, bahwa perjuangan dalam menghantarkan YPN menjadi Bupati di 2024 akan sampai dan berhasil.

“Dukungan ini jadi setrum dan penyemangat kami. Saat ini ibu-ibu adalah bagian keluarga besar Relawan YPN. Silahkan mampir ke posko kalau lewat. Jangan sungkan,” demikian Yuyung.

Sementara itu, Orniando alias Ando, perwakilan relawan YPN, juga menyambut dan menerima dengan senang hati atas dukungan itu.

Baca Juga :   Residivis Kambuhan Kembali di Gulung Tim Tekab 308 Polsek Penengahan.

“Kami sambut dukungan ini. Dan siapapun dari golongan manapun, kami menerima dengan senang hati. Pintu posko ini terbuka lebar,” ujarnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya pada kaum emak yang datang menyatakan dukungan pada YPN petang itu.

Menurutnya, ini menjadi energi dan pemecut semangat baru bagi pihaknya dalam mensosialisasikan YPN jadi Bupati.

“Apalagi doa para ibu atau emak-emak ini sangat mujarab. Karena jihad pertamanya adalah melahirkan. Maka dari itu, emak-emak harus melahirkan pemimpin dari rahim rakyat,” ujar Ando berapi-api.

Dengan cita-cita dan tujuan yang sama, maka ditegaskan dia, bahwa saat ini kaum Ibu-ibu kini sudah menjadi bagian keluarga besar relawan YPN.

“Dengan dukungan para relawan, orang-orang parpol, para elit sampai tingkat desa, pendukung independen, elemen lainnya hingga pasukan emak-emak, maka hitung-hitungan kami YPN sulit dikalahkan,” pungkas Ando. (sam)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.