Oknum LSM keok Setelah Di Tangkap Polisi Saat Melakukan Pemerasan ,”

oleh -946 Dilihat

Baranusantara.com Lampung. Diduga Melakukan pemerasan, Seorang oknum anggota Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Pringsewu, Berhasil diamankan Polisi, Senin (19/12/2022).

Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, Saat dikonfrimasi awak Media membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, kami telah mengamankan seorang Oknum anggota LSM Junaidi (49). Ia diduga Terlibat kasus pemerasan Terhadap Salah satu Kepala Pekon,” ujar Kasat Reskrim mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Selasa (20/12/2022).

Dari hasil penyelidikan Polisi, oknum LSM Tersebut meminta Sejumlah uang kepada korban. Jika tidak, korban akan dilaporkan Kepada aparat penegak Hukum atas dugaan Kelakukan penyelewengan Anggaran.

Baca Juga :   Oknum Pendidik tak terdidik di SMPN 2 OKU. Baturaja,

Karena Risih dengan Perilaku oknum LSM yang sering datang Kerumah dan Mengancam akan Dilaporkan. Korban Akhirnya mau Bernegosiasi dan menuruti kemauan Oknum tersebut.

Awalnya, korban Menyanggupi membayar Rp1 juta, namun Beberapa waktu kemudian oknum LSM kembali mendatangi Korban dan meminta Uang Rp3 juta lagi.

“Saat itu, korban hanya Mampu memberi Rp 400 Ribu dan uang itu diterima Junaidi,” imbuh Kasat.

Beberapa minggu kemudian, Junaidi kembali menghubungi korban dan meminta Uang sejumlah Rp3 juta, Sambil terus Mengancam akan Melaporkan kepada pihak berwajib.

Baca Juga :   Upacara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Wakapolres Oku dan Kasi Humas Polres Oku Dilaksanakan Secara Resmi

Korban diminta untuk Menemuinya di salah Satu rumah makan di Pringsewu.

Korban yang merasa Tertekan dengan perilaku Junaidi lalu melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kepolisian. Polisi kemudian langsung Menindaklanjutinya Dengan melakukan penangkapan terhadap Oknum LSM tersebut.

“Tersangka kita amankan Disalah satu rumah Makan setelah menerima Uang sebesar Rp1 juta Dari korban. Barang bukti Uang juga kita dapatkan Dari dalam tas yang Dibawa tersangka,” jelas Feabo.

Baca Juga :   AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si Memberikan Edukasi Kepada Warga

Untuk mempertanggung Jawab kan perbuatanya, Tersangka dan barang Bukti pun di amankan ke Mapolres Pringsewu. Bahkan Polisi masih Terus mendalami kasus Tersebut

“Tersanfka dijerat pasal 368 subsider pasal 369 KUHP dengan pidana penjara paling lama 9 Tahun.” pungkas Kasat Reskrim.(Sahlan )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.