‘Novita Sari’ Warga Desa Layo Mendapatkan Bantuan Tepat Waktu Dari YPN ‘Saat Ingin Melahirkan

oleh -837 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara com – Nopita Sari warga Tendikat Dusun III Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) Sudah merasakan sakit akibat kontraksi sejak hari Sabtu, bahkan sejak subuh hari ini Minggu, sakit yang dirasakan Sari semakin sering dan tak tertahankan. Atas kondisi tersebut Wira Dinata suami Sari menghubungi Sampurna Koordinator Relawan Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten untuk meminta bantuan untuk membawa Novita Sari ke rumah sakit Untuk mendapat penangan medis dalam persalinannya.

Sebagai tindak lanjut untuk mengatasi keadaan Novita Sari, LSM Geram Banten bersama Relawan YPN langsung ambil tindakan cepat tanggap tepat,untuk memberikan bantuan program kesosialan dari Yudi purna Nugraha, SH wakil ketua 1 DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN KABUPATEN OKU,Melalui, Relawan YPN bersama LSM Geram Untuk membantu Mengevakuasi penjemputan Novitasari di ke kediaman nya di desa layo pada hari ini Minggu ( 10-12-2023 ) menjelang hampir waktu maghrib

Baca Juga :   Pembukaan Kalianda Fair 2023 UMKM Desa Jondong Jajakan Berbagai Macam Aneka Makanan dan Kerajinan Tangan.

Relawan YPN ,pun langsung membawa Sari ke rumah saki,dan Setibanya di rumah sakit, Sari langsung di tangani dokter dan pihak medis di Instalasi Gawat Darurat. Sari diperiksa secara itensif oleh dokter bersama pihak medis rumah sakit Dr. Noesmir.

Setelah pengurusan prosedur dan administrasi diselesaikan oleh LSM Geram Banten bersama Relawan YPN, Sari langsung mendapatkan penanganan medis. Dokter kandungan yang menangani Sari memeriksa Sari untuk mengetahui berapa lagi bayi dalam kandungan Sari akan lahir. Herwana ibu kandung Sari sangat senang dan bahagia karena Sari anaknya sudah dalam penanganan pihak medis di rumah sakit. ‘Herwana selaku ibu kandung Novita Sari,mengatakan “sangat berterima kasih atas kesediaan LSM Geram Banten dan Relawan YPN yang telah mengorbankan waktu, Tenaga, dan pikiran untuk membantu anak kandung,saya

Baca Juga :   'Ayu Istoqomah' 16 Tahun ,Yang Sebelumnya Lemah Tak Berdaya, Kembali Pulang Dengan Senyum Gembira..

Dengan keadaan cemas saat detik detik menegangkan saat menanti kelahiran Sang Cucu,ahirnya ‘Herwana’ bisa tersenyum bahagia setelah cucunya lahir dengan jenis kelamin perempuan sehat secara normal, Lanjut ” menyampaikan Sekali lagi ucapan Ribuan terimakasih,kepada Yudi purna Nugraha.SH,Melalui LSM Geram Banten dan Relawan YPN “kami merasa beruntung sekali dipertemukan dengan pak Yudi Purna Nugraha, SH yang memiliki Program bantuan kesosialan ,Untuk Membantu Masyarakat yang membutuh kan bantuan dan kurang mampu, sehingga banyak warga masyarakat termasuk anak saya terbantu hingga tuntas. Ini merupakan anugerah dari Allah untuk kami dan anak saya disaat sedang membutuhkan pertolongan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk pak Yudi, dan kami doakan agar pak Yudi selalu sehat dan berhasil mencapai cita-cita. Semoga seluruh jajaran LSM Geram Banten juga sehat dan selal diberi kekuatan oleh Allah. Kami siap turut mendukung dan berjuang untuk keberhasilan pak Yudi”, ucap Herwana.

Baca Juga :   Sekitar 30 Ribu Kepala Desa Se Indonesia Menggeruduk Gedung DPR- RI

Menanggapi ucapan Herwana, “Sampurna Koordinator Relawan Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten mengatakan “semua kegiatan yang kami lakukan ini semata-mata sebagai bentuk pengabdian kami untuk warga masyarakat yang membutukan pertolongan terutama warga kurang mampu yang sakit atau hendak melahirkan yang butuh penanganan medis di rumah sakit. Kami siap memberikan pertolongan semampu dan semaksimalnya selaku pelaksana tugas yang dipercayakan oleh pak Yudi kepada kami. Semua yang kami lakukan ini adalah untuk menjalankan program sosial YPN. Kami juga merasakan kebahagiaan tersendiri ketika warga yang kami bantu tuntas dan kembali sehat seperti sediakala. Kami tidak mengharapkan imbalan apapun selain doa dari warga masyarakat agar kam diberi kesempatan untuk lebih banyak berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat”, ucap Sampurna.

( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.