,

Nenek Lansia Tak Berdaya Di Bantu Relawan YPN Bidang Kesehatan Dengan Program Sosial YPN bersama LSM Geram 

oleh -200 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com- Rasmi, nenek berusia 90 tahun warga Blok H RT 004/003 Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU, sudah sejak lama mengidap diabetes. Kondisi tubuhnya mengalami gangguan serius seiring sering meningkatnya kadar gula darah dalam tubuhnya. Di usia yang terbilang sudah sangat sepuh dengan kondisi kesehatan yang sering terganggu saat kadar gula tinggi, membuat nenek Rasmi mengalami kesulitan. Pengobatan seadanya sesuai kemampuan sudah di jalani Rasmi bersama anaknya, namun tidak membuahkan hasil sesuai harapan. Sedangkan untuk menjalani pengobatan secara medis, nenek Rasmi tidak memiliki biaya. Nenek Rasmi untuk sehari-harinya saja mengandalkan pemberian dari anaknya yang hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sudah satu bulan lebih ini nenek Rasmi mengalami sakit, nenek Rasmi di serang demam tinggi di sertai sesak nafas sehingga nenek Rasmi susah untuk bernafas. Kondisi tubuh nenek Rasmi pun lemah tak berdaya akibat kadar gula darahnya tinggi. Hal seperti ini sering di alami nenek Rasmi ketika diabetesnya kambuh. Sukarno anak nenek Rasmi merasa cemas melihat keadaan nenek Rasmi yang semakin lemah apa lagi di usia nenek Rasmi yang sudah sangat tua. Oleh karena itu, Sukarno menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan via telpon untuk meminta bantuan Program Sosial YPN yang sudah tak asing lagi di bumi sebimbing Sekundang ini. Program yang sudah di kenal dan di gemari oleh banyak warga masyarakat OKU selama ini.

Baca Juga :   LSM Geram Banten DPD DPC OKu Sumsel menindak lanjuti laporan 21 Kepala keluarga kemelak Bindung langit Minggu 12 pebruari 2023

Sukarno menceritakan kondisi nenek Rasmi kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus meminta bantuan agar nenek Rasmi di urus dan di bawa ke rumah sakit. Menerima laporan tersebut, tentu saja Relawan YPN Bidang Kesehatan yang di Koordinatori oleh Sampurna yang juga merupakan Ketua LSM Geram DPD Sumsel DPC OKU, langsung merespon cepat dan memutuskan untuk segera memberikan pertolongan secepatnya bagi nenek Rasmi. Hari ini, Kamis ( 04-07-2024 ) Relawan YPN Bidang Kesehatan di bantu oleh LSM Geram bergerak menuju kediaman nenek Rasmi menggunakan ambulan gratis YPN yang merupakan salah satu fasilitas Program Sosial YPN untuk menjemput nenek Rasmi kemudian segera melarikan nenek Rasmi ke rumah sakit St. Antonio Baturaja.

Baca Juga :   "YUDI PURNA NUGRAHA SH,Memberi Bantuan Kepada TAYA"69 Tahun warga BATTU WINANGUN" Menderita Sakit Gngguan Pencernaan Sudah Menahun

Setibanya di rumah sakit Antonio Baturaja, nenek Rasmi di periksa oleh dokter dan pihak medis. Nenek Rasmi di minta untuk menjalani rawat inap, namun setelah mengurus prosedur pasien rawat inap, ternyata kamar rawat inap di rumah sakit Antonio untuk kelas 3 semua penuh sehingga mau tak mau nenek Rasmi di evakuasi ke rumah sakit lain. Untuk itu nenek Rasmi kemudian di larikan ke rumah sakit dr. Noesmir Baturaja. Alhamdulillah di rumah sakit dr. Noesmir nenek Rasmi di terima dan di layani dengan baik serta menjalani rawat inap di sana. Nenek Rasmi akan menjalani rangkaian pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut oleh dokter dan medis di rumah sakit dr. Noesmir sampai kesehatannya membaik. Anak dan keluarga nenek Rasmi merasa sedikit tenang saat ini.

Baca Juga :   Ruslan Husen'71 Tahun,Pulang Kerumah Dengan keadaan Sehat Setelah Menjalani (Operasi)Di bantu YPN

Sukarno kepada Relawan YPN mengatakan “atas nama ibu dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan Program Sosial YPN. Terima kasih fan syukur kami dengan adanya Program dari pak Yudi Purna Nugraha, SH yang sangat bermanfaat bagi kami ini. Kami doakan semoga pak Yudi sekeluarga besar dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun. Kami berdoa semoga Program pak Yudi ini akan selalu ada untuk selamanya. Kepada seluruh anggota Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, kami doakan juga agar selalu di berikan kekuatan untuk terus membantu warga yang membutuhkan. Warga masyarakat sangat membutuhkan orang-orang baik yang begitu peduli terhadap permasalahan warga, orang-orang yang cepat tanggap, tepat waktu, dan tanpa pamrih berbuat. Semoga apa yang di cita-citakan pak Yudi di mudahkan jalannya dan di beri hasil sesuai harapan oleh Allah SWT, aamiin”, ucap Sukarno.

 

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.