,

Munjuk Sempurna Jajakan Berbagai Macam Cemilan Khas Kalianda dan Kerajinan Tangan di Kalianda Fair 2023.

oleh -438 Dilihat

Baranusantara.com Lampung, Dua puluh lima (25) Desa dan empat (4) Kelurahan Se-kecamatan Kalianda ikut mendirikan stand dalam acara semarak Kalianda Fair 2023, yang memamerkan berbagai macam produk unggulan Desa masing-masing, yang bertempat di Lapangan Raden Mas, Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rabu malam, (8/11/2023).

Dalam Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Forkopimcam Kecamatan Kalianda, Kepala OPD Pemkab Lamsel, serta seluruh UPTD se-Kecamatan Kalianda, tokoh agama, Tokoh Pemuda, tokoh masyarakat se-Kecamatan Kalianda.

Baca Juga :   Kecamatan Muara Jaya Butuh Sentuhan Pemerintah, Ini Kata Bupati

Di acara semarak Kalianda Fair 2023 tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Munjuk Sempurna ikut memeriahkan serta berkesempatan untuk memamerkan serta memasarkan Produk- produk unggulan Hasil dari UMKM dan UP2K dari warga desanya.

Adapun produk unggulan UMKM dan UP2K Desa Munjuk Sempurna yang dipamerkan di Stand yakni, salah satunya, madu trigona, celengan berbentuk Kucing, songkok tapis, sandal, kain sarung, opak, rengginang, tempe, tahu, keripik pisang, produk UP2K dan kerajinan tangan seperti, ukiran semar, kandang burung dan juga beras.

Baca Juga :   Relawan YPN,Giat Sosial Kunjungan Ke dua 'Terhadap, NANG AGUS,54 Tahun Penderita Sakit Di Sabilitas,Warga SAUNG NAGA


Kepala Desa Nunjuk Sempurna, Erwin Saputra menjelaskan produk unggulan UMKM dan UP2K yang ada di Stand Pemdes Munjuk Sempurna tersebut adalah hasil dari para kader-kader PKK Desa Munjuk Sempurna yang telah menciptakan produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang sangat baik untuk masyarakat dan sudah banyak beredar dipasaran,” ungkap Erwin Saputra, Kepala Desa Munjuk Sempurna.

Erwin Saputra, berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memperkenalkan berbagai macam produk unggulan hasil dari UMKM maupun UP2K, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dan juga bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.” jelasnya.

Baca Juga :   'Monitoring Pembangunan Jalan Desa Campang Tiga Jaya Tahap I Berjalan Lancar'

(Juhri/Sahlan)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.