Menempuh Jalan Penuh Resiko Relawan YPN Bidang Kesehatan Tak Menyerah Untuk Menyelamatkan Warga

oleh -269 Dilihat

Baturaja, baranusantara.com – Hari ini, Selasa ( 25-06-2024 ) Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram berjibaku dengan waktu dan kondisi jalan yang sangat sulit untu di lintasi, demi untuk membantu penyelamatan seorang warga yang dalam kondisi kritis. Tak kenal lelah dan kata menyerah, seberat apapun kondisi wilayah yang di tuju, tetap di hadapi penuh semangat demi jiwa manusia yang harus di selamatkan. Itu lah perjuangan untuk kemanusiaan yang harus di jalankan dengan tulus ikhlas. Keikhlasan merupakan modal utama dalam sebuah perjuangan.

Faiz Aji Nugraha, 2 tahun merupakan anak bungsu pasangan Mustapa Handoko dan Ririn Beni Yasri, yang berdomisili di SP 7 dusun 2 blok C RT 005/002 desa Mitra Kencana Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Faiz menderita kelainan jantung sejak lahir, dan sering kambuh sekitar setahun terakhir ini. Ketika kambuh, Fais mengalami kesulitan bernafas di sertai tubuh yang membiru, kondisinya menjadi kritis. Kedua orang tuanya beserta keluarga besarnya bahkan neneknya sangat cemas akan keadaan Faiz.

Menurut ayahnya, “selama ini kami sudah beruaha untuk mengobati anak kami pak, tapi karena keadaan ekonomi kami yang tidak memadai, kami hanya berusaha dengan obat-obatan dan pengobatan kampung. Untuk membawa anak kami ke rumah sakit dan pengobatan secara medis, kami tidak punya uang pak. Untuk makan dan biaya hidup saja kami kekurangan pak”, cerita Mustapa kepada Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram.

Baca Juga :   Dibantu Sampai Sembuh, Keluarga M Yusup Gelar Syukuran dan Ucapan Trimakasih Kepada YPN

 

Untuk itu Edi samusal selaku kedus Menghubungi Sampurna,selaku kordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram melaporkan bahwa ada salah satu anak dari wargannya mengalami sakit ,dan butuh bantuan program kesosialan dari YPN ,selaku wakil ketua 1 DPRD oku sekaligus ketua DPD pan kabupaten oku,melalui Sampurna bersama tim langsung meluncur ke kediamanan Mustapa untuk menjemput Faiz dan membawanya ke rumah sakit. Perjalanan menuju kediaman Faiz sangat berat karena jalan menuju kesana merupakan jalan tanah yang becek dan licin karena habis tertimpa hujan. Namun berkat kegigihan, kesabaran, dan kesungguhan untuk menyelamatkan nyawa Faiz, akhirnya rintangan berat bisa di lewati. Faiz kemudian di larikan ke rumah sakit St. Antonio Baturaja.

Setibanya di rumah sakit St. Antonio yang sudah sejak lama menjadi mitra LSM Geram, Faiz di terima dan di tangani dengan sangat baik oleh dokter dan pihak medis di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ). Faiz menjalani pemeriksaan dan observasi awal di IGD.

Untuk mengetahui jenis penyakit yang di derita Faiz, maka Faiz harus menjalani rawat inap guna pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. Nenek Faiz ikut serta menemaninya di rumah sakit. Neneknya sangat berharap agar Faiz bisa di sembuhkan dan hidup normal seperti anak-anak lain.

Baca Juga :   RAPAT BULANAN LSM GERAM BANTEN INDONESIA,DPD DPC OKU SUMSEL,

Mustapa ayah Faiz kepada Relawan YPN dan LSM Geram mengatakan “untuk bapak-bapak semua saya dan keluarga besar sangat berterima kasih atas semua bantuannya untuk anak saya. Kami ini hanya orang kecil pak, orang susah yang tidak mengerti apapun. Tanpa bantuan bapak-bapak semua entah bagaimana nasib anak saya pak, ucap Mustapa dengan mata berkaca-kaca penuh haru. Kami sekeluarga sangat bersyukur masih ada orang-orang baik seperti bapak-bapak di dunia ini. Orang-orang yang sangat perduli terhadap penderitaan hidup orang lain, yang tulus ikhlas dan tak menyerah untuk membantu anak kami sekalipun harus menempuh jarak yang jauh dan jalan yang beresiko. Bapak-bapak sungguh orang-orang mulia, semoga Allah limpahkan segala kebaikan dan pahala berlimpah untuk bapak semua. Maafkan kami yang tidak bisa membalas dengan apapun ini pak”, tutup Mustapa.

Nenek Faiz menambahkan “maturnuwun sanget ya pak sudah beredia susah payah membantu cucu saya. Saya sangat terharu melihat perjuangan berat bapak-bapak sekalian. Demi kemanusiaan, bapak-bapak rela berkorban apa saja. Hal seperti ini sudah langka pak di zaman sekarang. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Sebagai ungkapan syukur kami, bapak-bapak kami anggap keluarga dan saudara sendiri. Kapan saja bapak-bapak ke wilayah kami, mampirlah di kediaman kami, walau seadanya suguhan kami”, ucap nenek Faiz.

Baca Juga :   Fraksi PAN DPRD OKU Gelar Konfrensi Pers,Siap. Dukung'Joncik Muhamad' Sebagai Cawagub Sumsel 2024

Sementar itu Sampurna mengatakan “pak Mustapa dan juga nenek, tidak perlu berlebihan menilai perbuatan kami ini. Karena pekerjaan seperti bukan hal baru yang kami lakukan, akan tetapi sejak pertama LSM Geram OKU berdiri seperti inilah program dan kegiatan kami untuk masyarakat. Niat dan tujuan kami adalah pengabdian sosial. Apa lagi saat ini kami sudah tergabung dalam Relawan Yudi Purna Nugraha ( YPN ) yang di amanahi untuk melaksanakan Program Sosial YPN, sudah tentu kami punya tanggung jawab untuk mensukseskan Program Sosial YPN tersebut semaksimalnya. Seberat apapun rintangan, beban, dan cobaan yang harus kami hadapi, akan tetap kami jalani dengan ikhlas dan penuh keyakinan akan pertolongan Allah untuk perjuangan kami. Semoga Faiz dapat segera di sembuhkan dan bisa hidup normal seperti harapan kita semua. Jika bapak, ibu, dan nenek butuh bantuan, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami Relawan YPN, LSM Geram, atau saya pribadi, insya Allah kami siap membantu kapan saja semampu kami”, tutup Sampurna.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.