,

Mendapat laporan warga sakit Tim Relawan Ypn Bersama LSM Geram bantu warga lubuk Batang lama Hingga Tuntas

oleh -274 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com – Lauren Jeandhora gadis berusia 23 tahun yang merupakan putri pertama Rusadan Fikri warga Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu dilarikan ke rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja guna mendapat penganan dokter beserta pihak medis. Tanpa sengaja dan diluar dugaan sama sekali Lauren tertimpa musibah di bagian mata.

Awalnya Lauren hendak memperbaiki sepatunya yang lepas lemnya dengan menggunakan lem Alteco. Disaat Lauren memencet kemasan lem Alteco, lem susah keluar, sehingga Lauren terus berusaha memencet agar keluar. Namu tanpa diduga, lem Alteco yang tadinya susah keluar ketika terus dipencet oleh Lauren, secara tiba-tiba lem keluar dan muncrat mengenai mata Lauren. Sontak mata Lauren menjadi lengket dan tidak bisa dibuka.

Lauren dan orang tuanya panik atas musibah tersebut dan tidak tau harus berbuat apa untuk mengatasi mata Lauren yang lengket oleh lem Alteco. Dalam kebingungan yang melanda, Rusadan Fikri menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk meminta bantuan membawa Lauren ke rumah sakit guna menangani matanya yang terkena lem.

Baca Juga :   Dewan Protes ke Pj Bupati OKU; Gaji RT/RW Kenapa Belum di Bayar

Rusadan Fikri bersama Relawan YPN dan LSM Geram Banten segera bertindak cepat dengan membawa Lauren ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, Lauren langsung di tangani oleh dokter dan pihak medis di Instalasi Gawat Darurat. Disana mata Lauren langsung di periksa oleh dokter bersama pihak medis. Dokter bersama pihak medis segera membersihkan mata Lauren dengan sarana yang tersedia. Setelah melalui proses pembersihan lem yang cukup memakan waktu, ahirnya permasalahan mata Lauren dapat di atasi dengan baik. Menurut keterangan dokter mata Lauren yang terkena lem Alteco tersebut tidak terlalu parah dan tidak sampai merusak jaringan mata dan bola mata Lauren.

Baca Juga :   Layanan Penyeberangan, Merak-Bakauheni Kembali Dibuka

Dengan kondisi demikian, maka dokter memutusakan Lauren tidak perlu menjalani rawat inap atau opname, namun cukup dengan berobat jalan saja. Setelah semua proses selesai dan mata Lauren sudah bisa dibuka kembali, Lauren diperkenankan pulang kembali ke rumah untuk istirahat dan di rawat di rumah. Dokter memberikan obat untuk diminum di rumah oleh Lauren.

Rusadan Fikri ayah Lauren ketika hendak pulang ke kediamannya sempat mengatakan “saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Relawan Yudi Purna Nugraha, SH bersama LSM geram Banten. Jika tidak ada Relawan YPN dan LSM Geram Banten yang bersedia membantu semuanya, saya tidak tahu harus bagaimana” ucap Rusadan.

Baca Juga :   Polres Lampung Selatan Limpahkan Kasus Dugaan Korupsi Eks Kades Kota Guring Senilai 500 Juta Lebih ke Kejari

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sekali kepada rekan-rekan Relawan dan LSM Geram Banten atas kesediaannya meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu anak saya, hingga kondisi mata anak saya mulai membaik kembali”, tutup Rusadan.

Relawan YPN bersama LSM Geram Banten juga merasa bahagia karena tanggung jawab yang diemban berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Kesembuhan warga yang sakit merupakan kebanggaan tersendiri bagi Relawan YPN dan LSM Geram Banten.

Lauren bersama Rusadan ayahnya pun kembali pulang ke Desa Lubuk Batang Lama dengan perasaan bahagia bercampur haru karena usahanya bersama Relawan YPN dan LSM Geram Banten untuk mengatasi musibah yang menimpa Lauren terselesaikan dengan baik.

( Hendriyadi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.