,

Memperingati Rangkaian Peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2023

oleh -477 Dilihat

Baranusantara com Lampung Selatan.Masih dalam rangka memperingati rangkaian Peringatan Bulan Bung Karno tahun 2023, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan mengadakan kegiatan sunat gratis di rumah salah satu warga desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa pada Jum’at (9/6).

Peserta sunat di ikuti oleh 12 (dua belas) peserta anak dari beberapa dusun di desa sukaraja yang tergolong masyarakat pra sejahtera atau tidak mampu yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang ada di lampung selatan, Kegiatan tersebut masih dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Juni 2023.

Baca Juga :   Hingga H-3, 233 Ribu Penumpang dan 51 Ribu Unit Kendaraan Tinggalkan Jawa Menuju Sumatera*

Merik Havit, SH., MH. selaku Kepala BBHAR Lamsel menjelaskan, sebagai kader partai saya wajib menggelorakan peringatan bulan bung karno, rangkaian acara yang dilaksanakan kali ini termasuk perintah partai dan arahan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Bapak Hi. Nanang Ermanto untuk mengisi bulan bung karno dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun tujuan yang disampaikannya yaitu untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan inklusi sosial di tengah kontestasi nilai atau ideologi, membangkitkan dan memelihara memori kolektif masyarakat tentang ketokohan Soekarno, serta memperkuat nilai Pancasila dan spirit perjuangan Bung Karno sesuai kearifan lokal, Ujar Merik Havit.

Baca Juga :   YPN.Bantu warga Desa Karang Lantang,Warga Apresiasi setinggi Tingginya,

Ditempat yang sama, perwakilan orang tua peserta sunat gratis, Rohini (45), mengungkapkan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Bapak Merik Havit yang sudah menggelar acara sunat gratis seperti ini di desa kami.

“Sunat gratis seperti ini sangat membantu kami, yang seharusnya biaya untuk sunat anak kami bisa kami pakai untuk kebutuhan lainnya.” Tambah Rohini.

Semoga Bapak. Merik Havit dan rombongan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT dan tidak akan lelah membantu warga tidak mampu seperti kami, harap Rohini.

Baca Juga :   Apresiasi Perempuan Inspiratif Dalam Rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2023 OASE kabinet Indonesia maju

Sebelumnya pada jum’at (2/6) juga diadakan sunat gratis di desa canti yang di ikuti oleh 5 (lima) peserta dalam rangkaian peringatan bulan bung karno tahun 2023. (. )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.