,

mempererat jalinan kekeluargaan dan komunikasi antara relawan YPN dengan warga Desa Lubuk Batang Lama

oleh -592 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com- Dalam rangka mempererat jalinan kekeluargaan dan komunikasi antara relawan YPN dengan warga Desa Lubuk Batang Lama Kec. Lubuk Batang Kab.OKU hari ini Minggu ( 1-10-2023 ) relawan YPN menerima mandat dari YPN untuk menghadiri undangan Kepala Desa Lubuk Batang Lama, Jus Ismani yang sejak beberapa hari lalu berkeinginan untuk bertemu langsung dengan Relawan YPN terutama Relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU.

Untuk memenuhi keinginan Kepala Desa Lubuk Batang Lama, Relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan bersama Ketua LSM Geram Banten mendatangi kediaman Kepala Desa.
Kedatangan Relawan YPN ke rumah Kepala Desa di terima langsung oleh Kepala Desa yang di dampingi oleh beberapa Kepala Dusun ( Kadus ) Desa Lubuk Batang Lama, di antaranya Kadus VI Yusnepa, Kadus IV M. Najib, Kadus III Joni Susianto, Kadus V Ida Royani, Kadus VII M. Rozak, dan Ketua RT 01 Jam’an Kosim.

Baca Juga :   Rosina 54 tahun menderita sakit (ODGJ,)sejak usia 25 tahun butuh bantuan jaminan kesehatan( kis)

Dalam pertemuan silaturahmi hari ini Relawan dan Kades lebih banyak membicarakan mengenai masalah kesejahteraan masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Lubuk Batang Lama, terutama mengenai persoalan layanan kesehatan warga masyarakat yang tergolong keluarga kurang mampu.
Menurut Kades, banyak warga kurang mampu yang seringkali mengalami kendala untuk berobat karena keterbatasan biaya.
Untuk itu Kades meminta agar YPN melalui Relawan YPN bidang kesehatan siap membantu jika warga mengalami masalah kesehatan.

Baca Juga :   Relawan Ypn bersama LSM Geram bantu warga desa lubuk Batang lama hingga tuntas

Selaku Ketua Relawan Bidang Kesehatan, Sampurna menjawab harapan Kades bahwa Relawan YPN bersama LSM Geram Banten selalu siap membantu jika ada warga yang membutuhkan bantuan khususnya untuk pengurusan administrasi pengobatan melalui program pemerintah.
Sampurna mengatakan, Relawan siap membantu mulai dari evakuasi warga sampai pengurusan hingga tuntas. Apabila ada warga yang mengalami masalah kesehatan segera hubungi Relawan YPN bidang kesehatan, maka Relawan akan bergerak cepat untuk menangani dan mendampingi pengurusannya.

Jus Ismani selaku Kades Lubuk Batang Lama, dan beberapa Kadus dan Ketua RT yang hadir, merasa puas dengan pertemuan singkat hari ini karena semua keluhan warga sudah tersampaikan dan sudah terjawab oleh Relawan YPN.
Mewakili warga desa, Kades, Kadus, dan RT, menyampaikan rasa bahagia dan senang karena apa yang mereka takutkan sudah terjawab.
Kades, Kadus, dan RT juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kedatangan Relawan YPN bersama LSM Geram Banten.
Sudah berkenan jauh-jauh datang ke Desa Lubuk Batang Lama untuk bertemu dan bersilaturahmi.

Baca Juga :   Program kesosialan YPN Terhadap Masyarakat Oku Tanpa Batas Dan Terbukti

Kegiatan Relawan ypn hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila yang di dalam sila-silanya terkandung makna kepedulian antar sesama demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh warga masyarakat.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.