LUAR Biasa !! SMP N 1 OKU Rampas Hak Calon Siswa Untuk Bersekolah, PPDB Curangi Jalur Zonasi

oleh -599 Dilihat

BATURAJA , BaraNusantara.Com //Adanya keputusan SMP Negri 1 Ogan Komering Ulu (OKU) dalam menentukan penerimaan siswa baru menuai polemik. Dimana dalam penerimaan siswa baru PPDB Panitia penerimaan dinilai telah merampas hak asasi masyarakat untuk berkesempatan belajar di sekolah yang konon katanya sebagai sekolah terbaik di bumi Sebimbing ,Sekundang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD OKU, Nafroni didampingi anggota Komisi I Sahril Elmi menegaskan. Pihaknya Sangat menyangkan adanya sikap panitia PPDP SMP N 1 OKU yang dinilai merampok hak masyarakat khusunya yang masuk di zonasi sekolah untuk berkesempatan menjadi siswa di SMP N 1 OKU.

Baca Juga :   Kamaludin "Warga Kebun Jati kelurahan Saung Naga"Ucap Ribuan Terimakasih kepada YPN

“SMP N 1 OKU dari kuota peserta didik baru sebanyak 352 siswa dan dikurangi 2 siswa tidak naik kelas, akan tetapi SMP N 1 OKU hanya meluluskan ,203 peserta Didik baru dari 541 pendaftaran,” katanya

Ditambahkannya, pihaknya mempertanyakan, panitia PPDP SMP N 1 OKU hanya menerima 64 peserta didik baru jalur Zonasi dan dari 64 peserta didik tersebut ditemukan 12 orang yang tidak menggunakan alamat yang sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) atau KK nya belum satu tahun berada di wilayah zonasi sekolah, bahkan salah satu calon siswa dari jalur afirmasi yang tidak melampirkan syarat program dari pemerintah.

Baca Juga :   Serius !!! Relawan YPN Bersama LSM Geram Peduli kesosialan ,Pada Masyarakat yang Menderita sakit

” Seharusnya SMP N 1 ini dalam penerimaan 350 siswa didik harus meluluskan sampai dengan 147 peserta didik baru yang telah ditolak dari jalur Zonasi sebagai mana sesuai dengan jumlah pendaftaran calon siswa melalui jalur Zonasi,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia. Demi mempercepat penuntasan masalah PPDB di SMP N 1 OKU pihaknya meminta para wali murid dan calon siswa yang tidak lulus jalur Zonasi untuknikut hadir dalam rapat Komisi I DPRD OKU bersama SMP N 1 OKU pada 7 Juli 2023 pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :   Berhasil Ditangkap! Sat Resnarkoba Polres OKU Ungkap Jaringan Narkotika di Bandar Jaya

“Besok kami mengundang wali murid yang anaknya tidak lulus jalur Zonasi untuk hadir rapat bersama SMP N 1 OKU terkait pelemik penerimaan siswa baru. Silahkan masyarakat hadir disini. Kita akan meminta penjelasan dari pihak SMP N 1 OKU terkait PPDP khusunya jalur Zonasi,” tegasnya.(Tim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.