LSM Geram Banten Indonesia ,DPD DPC Oku Sumsel Bersama YPN Berbagi Bingkisan Sembako Menjelang Idhul Fitri 1445 H

oleh -1282 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki, Nikmat, dan limpahan berkah dari Allah SWT, LSM Geram Banten DPD Sumsel & DPC OKU berkolaborasi dengan Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU, mengadakan kegiatan Romadhon berbagi yg sekaligus memberikan bingkisan menjelang hari raya Idhul Fitri 1445 H yang sudah di depan mata. Diharapkan sedikit bingkisan yang di berikan bisa meringankan beban penerima dan keluarga dalam menghadapi hari raya yang tidak lama lagi. Target pemberian bantuan dari LSM Geram dan YPN yang di gelar hari ini Minggu ( 07-04-2024 ), adalah para janda lansia, keluarga tidak mampu, dan anak yatim piatu

100 paket sembako yang telah di siapkan dengan biaya yang di tanggung oleh LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU yang bersumber dari sumbangan beberapa anggota LSM Geram serta di tambah biaya yang di berikan oleh YPN. Paket-paket sembako sebagai bingkisan tersebut di bagikan kepada yang berhak dan layak menerimanya, di bagi-bagikan di 3 lokasi berbeda, meliputi kemalaraja, Tanjung Baru, dan RS Sriwijaya. Kegiatan seperti merupakan kegiatan yang rutin di lakukan oleh LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU di setiap bulan Romadhon sejak beberapa tahun yang lalu. Dan selalu mendapatkan sport dukungan sepenuhnya dari Yudi Purna Nugraha, SH yang selalu berpartisipasi ambil bagian untuk tergabung secara langsung dalam kegiatan ini.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram Evakuasi Warga Dusun Rejomulyo Batumarta II.

LSM Geram Banten yang di pimpin langsung oleh Sampurna selaku Ketua DPD Sumsel yang di dampingi oleh puluhan anggota, dan dari YPN yang di wakili langsung oleh Amin Rahman selaku Ketua Relawan YPN OKU yang di dampingi oleh Repan alias Opan, bergerak langsung ke kediaman-kediaman para penerima bingkisan. Nampak kegembiraan dan rasa bahagia penuh syukur terlihat di wajah penerima bingkisan saat LSM Geram dan Relawan YPN menyerahkan bantuan. Seluruh jajaran LSM Geram dan Relawan YPN juga begitu bersemangat mendatangi kediaman warga walaupun di antaranya ada yang cukup jauh. Demi kemanusiaan dan rasa kebersamaan dengan warga, tiada rasa lelah dan pantang menyerah sebelum apa yang sudah di niatkan terlaksana hingga tuntas. Itu lah LSM Geram Banten “sang penuntas masalah” dan Relawan YPN yang senantiasa “berjuang dengan riang gembira”.

Setelah berkeliling ke kediaman warga penerima bingkisan, 100 paket bingkisan habis di bagikan semuanya. Beberapa warga yang menerima bingkisan dari LSM Geram dan YPN, semuanya mengucapkan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada LSM Geram dan YPN. Dalam kesempatan singkat, Sampurna selaku Ketua LSM Geram DPD Sumsel sekaligus Ketua pelaksana kegiatan, mengatakan “syukur alhamdulillah di bulan Romadhon tahun ini kita masih di beri kemampuan dan kesempatan untuk tetap menjalin kasih dengan warga tidak mampu dan bisa berbagi sedikit rezeki. Alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk pak Yudi yang sudah ikut andil dalam kegiatan hari ini. Untuk rekan-rekan LSM Geram dan Relawan YPN saya ucapkan terima kasih atas kekompakan dan kerjasamanya yang penuh antusias demi kebahagian warga kecil. Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini bernilai amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT”, tutup Sampurna.

Baca Juga :   Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Di Gelandang Tim Tekab 308 Polres Lemsel

Sementara Amin Rahman selaku Ketua Relawan YPN mengatkan “sebagi penyambung lidah YPN saya sampaikan kepada rekan-rekan semua yang tergabung dalam LSM Geram Banten, bahwa YPN sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan seperti ini. YPN sendiri sejak lama selalu menyeprot gerakan ini untuk melakukan hal seperti ini, positif dan bermanpaat baik bagi warga yang kurang mampu anak yatim dan janda yang sudah lansia dan sekaligus mewakili YPN maka saya selaku Ketua Relawan YPN juga turun langsung untuk ikut dalam kegiatan ini. Melalui saya, YPN menyampaikan ucapan terima kasih kepada LSM Geram dan semua rekan yang terlibat langsung dalam kegiatan amal ini. Melalui rencana dan niat yang matang dari LSM Geram, YPN dapat ambil bagian untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi hari raya. Sekali lagi terima kasih tak terhingga dari YPN, dan penghargaan setinggi-tingginya dari YPN untuk LSM Geram yang sudah berkolaborasi”, ucap Amin Rahman.

Baca Juga :   Lagi Dan Lagi Relawan YPN Bantu warga Desa Gunung Tiga Ulu Ogan 

Semoga kedepannya kegiatan ini semakin di galakkan dan di tingkatkan, bukan hanya di lakukan oleh LSM Geram dan YPN saja melainkan oleh semua pihak baik lembaga, badan, ataupun perorangan yang mempunyai kemampuan dan harta berlimpah. Karena sesungguhnya “Bahwa dalam setiap harta terdapat hak orang lain (orang yang meminta-minta dan orang yang tidak meminta-minta).” (QS. Adz-Dzaariyat : 19).

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.