,

LSM Geram Banten Bersama Team Larikan Rafael Elloco Gonzales Ke Rumah Sakit Melalui Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH.

oleh -638 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com- Rafael Elloco Gonzales usia 8 tahun merupakan putra dari M. Ari Noviyanto yang berdomisili di Jl. A. Yani KM 4,5 RT 002 RW 001 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu. Rafael menderita muntaber sejak dua hari yang lalu, yang membuatnya selalu muntah-muntah dan buang air besar secara tidak normal atau mencret. Akibat seringnya muntah dan mencret, menyebabkan Rafael lemah tak berdaya dan susah makan. Semula orang tua Rafael melakukan pengobatan sendiri untuk Rafael namun kondisi Rafael tidak mengalami perubahan sama sekali bahkan semakin parah.

Kondisi Rafael yang semakin parah membuat orang tuanya khawatir dan kebingungan harus bagaimana untuk menyembuhkan Rafael. Dalam kebingungan yang melanda hati serta pikiran, teringat lah mereka akan program sosial Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU yang sudah tersohor gerakannya membantu warga yang menderita sakit. Untuk itu orang tua Rafael segera menghubungi Sampurna selaku Ketua LSM Geram Banten sekaligus pelaksana program sosial YPN selama ini. Kepada Sampurna melalui sambungan telpon orang tua Rafael memohon pertolongan untuk membawa Rafael ke rumah sakit agar bisa menjalani pengobatan dan perawatan medis.

Seperti biasa, setelah mendapat permintaan dari orang tua Rafael, LSM Geram Banten bersama team langsung meluncur ke kediaman Rafael. Setibanya di kediaman Rafael, melihat kondisi Rafael yang sangat memperihatinkan, dimana Rafael sudah tidak mampu lagi bergerak karena kehabisan tenaga, tanpa buang waktu, LSM Geram Banten segera melarikan Rafael ke rumah sakit St. Antonio Baturaja. Sesampainya di rumah sakit St. Antonio, Rafael langsung di bawa ke Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) oleh petugas rumah sakit dan langsung di tangani serta diperiksa oleh dokter bersama pihak medis.

Baca Juga :   36" warga kemelak Bindung Langit "Berhasil" "aktif kartu kis nya" Hasil Perjuangan Dari LSM Geram Bersama Relawan YPN

Dari hasil pemeriksaan dokter dan pihak medis, diketahui bahwa Rafael sudah mengalami dehidrasi akibat terlalu banyak cairan tubuh yang keluar melalui muntah dan buang air besar yang tidak normal atau mencret. Menurut dokter, nyaris saja terlambat membawa Rafael ke rumah sakit, jika terlambat bisa membahayakan jiwa Rafael. Dokter di bantu pihak medis menangani Rafael secara intensif, dan dengan kondisinya tersebut, Rafael diharuskan menjalani rawat inap guna mendapat pengobatan yang tepat untuk penyakit yang dideritanya.

M. Ari Noviyanto ayah Rafael kepada LSM Geram Banten mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas tindakan cepat dan tepat yang telah dilakukan untuk menyelamatkan Rafael. “Beruntung ada LSM Geram Banten yang membawa program sosial YPN dengan cepat menjemput anak saya dan melarikannya ke rumah sakit. Jika tidak, kami tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi terhadap anak kami. Semula kami sangat bingung sekaligus sedih dengan keadaan anak kami, sementara kemampuan kami sangat terbatas untuk melakukan pengobatan anak kami. Kami hampir kehilangan harapan atas apa yang menimpa anak kami, namun alhamdulillah segala puji syukur kami panjatkan kepada Allah yang telah mengirim LSM Geram Banten dengan program sosial YPN untuk membantu kami yang sedang terkena musibah ini. Tiada kata yang layak kami ucapkan, dan takkan mampu kami membalasnya dengan apapun, selain mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala bantuan program sosial pak Yudi yang dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab oleh LSM Geram Banten”, ucap Ari.

Baca Juga :   Hampir Seluru Pelosok Desa di Kabupaten OKU, Susah Mendapatkan Akses Internet

Dengan rasa haru dan mata berkaca-kaca M. Ari melanjutkan “hanya doa dan harapan yang tulus ikhlas yang bisa kami berikan sebagai balasan atas semua kebaikan yang telah pak Yudi dan LSM Geram berikan kepada kami. Kami sedikit merasa lega karena kini anak kami sudah mendapat penanganan yang tepat di rumah sakit. Kami berdoa agar anak kami dalam keadaan baik-baik saja dan segera sehat kembali seperti semula. Kami juga berdoa agar LSM Geram Banten beserta seluruh jajarannya dalam keadaan sehat. Khususnya untuk pak Yudi, kami mendoakan agar semua keinginan beliau dan cita-cita beliau yang ingin memimpin OKU demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat akan di kabulkan oleh Allah. Dan untuk mencapai cita-cita mulia tersebut, kami siap mendukung dan turut berjuang bersama-sama pak Yudi”, tutup Ari.

Baca Juga :   YPN"Bantu Warga penderita sakit" Diabetes'Dan Hipertensi" Sampai Tuntas warga Desa Batu Raden

Sampurna mengatakan ” terima kasih karena sudah memercayakan pengurusan Rafael kepada kami LSM Geram Banten selaku pelaksana tugas yang dipercayakan oleh pak Yudi. Inilah kami, LSM Geram, yang sejak awal memang berkomitmen untuk mendedikasikan lembaga kami untuk pengabdian terhadap warga masyarakat. Alhamdulillah kegiatan kami ini diakomodir dengan baik oleh pak Yudi, sehingga dalam melaksanakan tugas sosial, tidak mengalami hambatan yang berarti. Sekalipun ada saja pihak yang mencibir kegiatan kami ini, itu tidak mematahkan semangat pengabdian kami untuk masyarakat. Karena bagi kami keselamatan nyawa warga lebih utama dibandingkan hal lain. Pujian, sanjungan, bukanlah hal yang membuat kami bahagia namun keselamatan warga yang kami bantu, warga kembali sehat dan tersenyum, itulah kebahagiaan bagi kami. Kami tidak butuh penilaian, tidak mengharap imbalan, dan tidak pula ingin dipuji. Hanya redho Allah yang kami harapkan sekaligus berharap doa dan dukungan masyarakat agar kami senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat”, tutup Sampurna.

Saat ini Rafael Elloco Gonzales sudah menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit. Kedua orang tua Rafael sudah merasa tenang karena anak mereka sudah mendapat penanganan tepat dari pihak medis. Kedua orang tua Rafael hanya berharap anak mereka segera sehat kembali dan bisa pulang untuk berkumpul kembali di tengah-tengah keluarga.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.