,

Krisis Air Bersih,FKBPD OKU Bantu masjid Al Ikhlas, Lekis Dusun V Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang

oleh -424 Dilihat

BATURAJA Baranusantara-com – Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa ( FKBPD ) Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan,27 September 2023,FKBPD OKU mendistribusikan 12.000 liter air bersih untuk Kebutuhan ibadah di masjid Al Ikhlas Lekis Dusun V Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu provinsi Sumatera Selatan.

Ketua FKBPD OKU Garsubi melalui Wakil Ketua 1 FKBPD OKU, Amrosadi mengatakan,air bersih ini merupakan bentuk kepedulian dari Forum Komunikasi BPD OKU kepada warga yang saat ini sedang di Landa kekeringan dan ini merupakan penyaluran air bersih yang pertama kali kami lakukan mengingat kondisi kemarau hingga air di tempat tempat ibadah mengalami kekeringan salah satu nya yaitu di Masjid Al Ikhlas Lekis Dusun V Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang yang merupakan tempat warga beribadah sehari hari.

Baca Juga :   Lagi Dan Lagi, Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Bantu Warga Desa Merbau Penderita Stroke. 

Kekeringan sudah terjadi beberapa bulan ini dan biasanya setiap tahun memang terjadi di mana mana kekeringan. Dan kami telah kordinasi dengan Ketua Masjid Al Ikhlas Dan Kepala Desa Banuayu dalam penyaluran air bersih ini. ” ujarnya pada Rabu, (27/09/2023).

Masyarakat Lekis Dusun V Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu, rata-rata bergantung pada air bersih yang diambil dari sungai Lekis untuk keperluan sehari-hari. Namun saat ini air sungai Lekis sudah tidak layak untuk di konsumsi Oleh karena itu, warga masih sangat memerlukan air bersih selama musim kemarau.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram Evakuasi Warga Dusun Rejomulyo Batumarta II.

“Kami masih memerlukan bantuan air bersih selama musin kemarau ini, guna mencukupi kebutuhan masyarakat untuk keperluan sehari-hari dan Alhamdulillah pada hari ini kami di bantu air bersih oleh Forum BPD OKU untuk keperluan ibadah dan saya selalu pengurus masjid dan mewakili warga lekis mengucap kan terimakasih atas bantuan air bersih nya” ungkap Mulyadi pengurus masjid”

Kepala Desa Banuayu TAMIMI,saat di hubungi melalui telpon berharap, semua stakeholder terkait bersama-sama bahu membahu saling membantu warga yang kekurangan pasokan air bersih. Mengingat air merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat.

Baca Juga :   Polres OKU Serta Forkompinda OKU Nonton Bareng , Pagelaran Wayang Orang

“Harapannya semoga kekeringan tidak berlangsung lama, dan diharapkan masyarakat dapat memelihara dan menghemat air agar cukup untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari dan kami atas nama pemerintahan Desa Banuayu mengucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Ogan Komering Ulu ( FKBPD OKU ) yang sudah membantu warga kami dengan mengirimkan air bersih untuk keperluan ibadah” tutupnya.( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.