Kontes Batu Akik YPN Cup 3: Puncak Kreativitas Seniman Batu Akik di Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel

oleh -255 Dilihat

Persiapan Kontes Batu Akik YPN CUP 3 dihalaman Posko Relawan YPN Baturaja

Baturaja, Baranusantara.com- 25 Januari 2024 – Halaman Posko Relawan YPN (Yudi Purna Nugraha) menjadi saksi gelaran megah Acara Pembukaan Kontes Batu Akik yang memukau pecinta seni batu akik di seluruh Indonesia. Dengan penuh semangat, pendaftaran peserta kontes dibuka pada pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Acara ini diselenggarakan oleh para seniman pecinta Batu Akik Baturaja, yang diketuai oleh Panitia Cik Win dan rekan rekan dari Kabupaten OKU, dan diikuti dengan antusiasme tinggi oleh komunitas pecinta batu akik dari seluruh penjuru tanah air. YPN Cup 3, dengan slogan “National Gemstone Competition,” menjadi panggung spektakuler bagi seniman-seniman batu akik berbakat.

Baca Juga :   Rekanan Kerja Bang Jimy Sambangi Posko Relawan YPN

Tidak hanya dihadiri oleh para seniman lokal, namun kehadiran batu akik andalan milik komedian ternama, “Cak Lontong,” turut memeriahkan YPN Cup 3. Cak Lontong mengirimkan karya batu akiknya melalui timnya, menunjukkan keberagaman dan minat dari berbagai kalangan masyarakat terhadap seni batu akik.

Peserta Kontes Batu Akik YPN CUP 3 dari Bengkulu

Acara yang berlangsung mulai 25 hingga 28 Januari 2024, di halaman Posko Relawan YPN, mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Perbatuan Baturaja (APB), POS Indonesia, serta Hexagon (Penghuni Tanah Sengketa) Bengkulu. Sementara mengusung istilah “National Gemstone Competition,” YPN Cup 3 bukan hanya sekadar kontes, tetapi juga menjadi momen penting dalam melestarikan kekayaan budaya dan mendukung perekonomian kreatif melalui seni batu akik. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.