Kilas Balik Perjuangan Dan Refleksi Akhir Tahun Di isi Dengan Santunan Anak Yatim Dan Sunat Gratis

oleh -522 Dilihat

Baranusantara com Lampung. Kilas Balik Perjuangan dan Refleksi Akhir Tahun BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Tahun 2022 di isi dengan Santunan Anak Yatim dan Sunat Gratis


Lampung Selatan – Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), telah memberikan bantuan hukum dan pendampingan terhadap ribuan masyarakat.

Torehan itu, terungkap dalam kilas balik perjuangan dan refleksi akhir tahun BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel sepanjang bulan Januari hingga Desember 2022, di Kantor BBHAR, Sabtu (31/12/2022).

Kepala BBHAR Lamsel, Merik Havit dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya telah solid bergerak membantu masyarakat dalam hal advokasi sesuai yang tertuang dalam Pasal 35 AD/ART partai.

“Hal ini, dibuktikan dengan adanya 189 perkara yang didampingi oleh BBHAR selama 1 tahun. Ada 178 perkara hukum baik pidana maupun perdata yang sudah putus di tingkat Pengadilan, dan 11 perkara yang masih dalam proses,” ujar Merik.

Baca Juga :   Kepolisian Lamsel, Berantas Pelaku Tambang Emas Ilegal.

Disamping itu, BBHAR juga konsisten aktif menjadi mediator kecelakaan lalu lintas yakni sejumlah 211 pendampingan terhadap korban.

“Tidak hanya itu, BBHAR telah mengadvokasi hak-hak rakyat dalam berbagai bidang kehidupan terutama bidang kesehatan. Selama 1 tahun ini, ada 3.055 orang yang telah didampingi dalam kepengurusan BPJS kesehatan,” imbuh Merik.

Tak lupa, Merik menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin dan Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel H Nanang Ermanto atas kontribusi dalam suksesi acara hari ini.

“Marilah kita bersama-sama mendukung penuh Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak H Nanang Ermanto, melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. BBHAR akan mendukung penuh, untuk melanjutkan 2 periode bersama bapak H Nanang Ermanto, merdeka!!!,” tandas Merik.

Baca Juga :   PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANACAB, XXXIII KODIM 0421/LS.RANTING 4 KORAMIL 03/PNH BERBAGI.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel, H Nanang Ermanto mengutarakan, rasa bangganya atas capaian kinerja BBHAR yang konsisten hadir ditengah permasalahan rakyat.

“Saya merasa bangga, PDI Perjuangan benar-benar dirasakan dan bisa mengayomi masyarakat khususnya Lampung Selatan. PDI Perjuangan benar-benar memperhatikan rakyat terutama wong cilik, menangis dan tertawa bersama rakyat,” cetus Nanang Ermanto yang juga menjabat sebagai Bupati Lamsel itu.

Nanang menegaskan, dalam gelaran Pemilu serentak tahun 2024 sudah seyogianya meraih kemenangan yakni Presiden, Gubernur dan Bupati berasal dari PDI Perjuangan. Supaya bisa fokus mengurus rakyat, dan hadir di tengah-tengah rakyat yang sedang dalam kondisi sulit.

“Bapak ibu sekalian, dulu apakah ada acara-acara jemput dan antar ke rumah sakit apakah ada yang peduli melindungi hukum ditengah-tengah rakyat, hanya PDI Perjuangan bapak ibu sekalian. Maka hari ini, saya sebagai Ketua DPC mengapresiasi BBHAR yang mengadakan refleksi akhir tahun bukan hanya menyampaikan capaian kinerjanya saja tapi ada bakti sosialnya, sunatan gratis dan ada bantuan anak yatim dan ini kepedulian PDI Perjuangan yang ada di tengah-tengah rakyat peduli dengan wong cilik,” timpal Nanang.

Baca Juga :   Anak Anak TK Dewi Kartini Bagi Bagi Takzil Di Area Pom Bensin Gatam Bakauheni Lamsel.

Terakhir, Nanang mengajak seluruh pengurus partai bersatu padu dan bergotong-royong bergotong untuk menyongsong kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu mendatang.

“Mudah-mudahan, kita selalu diberi kesehatan sehingga bisa terus berkarya untuk membangun dan peduli terhadap rakyat Lampung Selatan,” pungkas Nanang.

Dikiketahui Kegiatan Kilas Balik Perjuangan dan Refleksi Akhir Tahun BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Tahun 2022 di isi dengan kegiatan santunan 200 anak yatim dan sunat gratis 42 peserta. (SAHLAN )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.